Tentara Israel Tembak Mati 4 Militan Palestina di Perbatasan Gaza

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 19:44 WIB
Tentara Israel Tembak Mati 4 Militan Palestina di Perbatasan Gaza
Tentara Israel Tembak Mati 4 Militan Palestina di Perbatasan Gaza
A A A
GAZA - Para tentara Israel menembak mati empat militan Palestina di dekat pagar perbatasan Gaza pada hari Sabtu (10/8/2019). Keempat pria yang tewas dipersenjatai senapan serbu, rudal anti-tank dan granat tangan.

Militer rezim Zionis mengatakan salah satu granat tangan dilemparkan ke arah pasukan Israel. "Para prajurit melepaskan tembakan setelah salah satu teroris melintasi perbatasan dan membunuh mereka," kata militer Zionis dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters.

Belum ada komentar dari para pejabat Palestina di Gaza atau pun dari kelompok-kelompok militan di wilayah tersebut.

Gaza saat ini diperintah Hamas, faksi politik dan militer Palestina yang telah berperang tiga kali dengan militer Israel selama dekade terakhir.

Israel menarik pasukan dari wilayah Gaza pada 2005, tetapi membiarkan kantong wilayah itu menderita di bawah blokade, dengan alasan masalah keamanan. Ketegangan di sepanjang perbatasan Gaza masih tinggi dengan seringnya bentrok mematikan.

Pembunuhan terhadap empat militan Palestina itu terjadi ketika warga Muslim Palestina bersiap untuk merayakan Idul Adha.

Para warga Palestina telah melakukan protes mingguan di sepanjang garis yang memisahkan Gaza dan Israel sejak Maret 2018. Mereka memprotes blokade oleh Israel dan Mesir selama lebih dari 12 tahun yang menyebabkan penderitaan mengerikan bagi warga di Jalur Gaza.

Setidaknya 301 warga Palestina telah terbunuh oleh tembakan Israel di Gaza atau daerah perbatasan sejak demonstrasi dimulai tahun lalu. Tujuh warga Israel juga terbunuh.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3153 seconds (0.1#10.140)