Israel Klaim Kuasai Benteng Militer Hamas di Jalur Gaza

Selasa, 07 November 2023 - 20:26 WIB
loading...
Israel Klaim Kuasai Benteng Militer Hamas di Jalur Gaza
Israel klaim kuasai benteng militer Hamas di Jalur Gaza. Foto/Ilustrasi
A A A
JALUR GAZA - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan bahwa mereka telah mengamankan “benteng militer” kelompok militan Palestina Hamas di Jalur Gaza.

“Selama sehari terakhir, pasukan IDF mengamankan benteng militer milik organisasi teroris Hamas di Jalur Gaza utara. Rudal dan peluncur anti-tank, senjata, dan berbagai materi intelijen ditempatkan di kompleks tersebut oleh pasukan,” kata IDF dalam sebuah pernyataan.

“Dalam koordinasi dengan tentara di lapangan, sebuah jet tempur IDF menyerang sel yang berisi sekitar 10 teroris. Setelah itu, pasukan darat IDF mengidentifikasi sel rudal anti-tank yang beroperasi di sekitar mereka. Pasukan mengarahkan pesawat IDF untuk menyerang sel teroris,” sambung pernyataan itu yang menyebut pejuang Hamas sebagai teroris seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (7/11/2023).

Selain itu, IDF menyerang puluhan peluncur mortir Hamas.



Lebih lanjut, IDF mengatakan pasukan angkatan lautnya menyerang sasaran strategis milik Hamas dengan amunisi yang tepat, termasuk pos-pos yang berisi aset teknologi.

“Pasukan IDF menemukan sejumlah teroris Hamas yang membarikade diri mereka di sebuah gedung yang berdekatan dengan Rumah Sakit al-Quds, dan berencana melancarkan serangan terhadap pasukan dari sana. Tentara IDF mengarahkan pesawat untuk menyerang teroris Hamas. Serangan itu menyebabkan ledakan sekunder yang signifikan yang mengindikasikan adanya depot senjata Hamas di wilayah sipil,” tambah pernyataan itu.

Israel telah membombardir daerah kantong tersebut sejak serangan Hamas di Israel selatan satu bulan lalu, ketika para pejuangnya menewaskan 1.400 orang dan menyandera 240 orang.

Pejabat kesehatan Gaza mengatakan serangan Israel telah menewaskan lebih dari 10.000 warga Palestina, termasuk sekitar 4.100 anak-anak.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)