Memilukan, Perempuan Ini Dipaksa Nikah dengan Pria yang Kemudian Membunuhnya

Senin, 29 Juli 2024 - 13:59 WIB
loading...
A A A
Sekitar enam minggu setelah pasangan pengantin baru itu pindah ke Perth tempat Halimi tinggal, Haidari dibunuh oleh suaminya pada bulan Januari 2020.

Hakim Dalziel memberi tahu pengadilan bahwa Haidari dan Halimi telah diperkenalkan oleh seorang anggota komunitas Islam di Shepparton, dengan Jan menyetujui perjodohan seminggu kemudian.

Jan dibayar mas kawin sebesar AUD14.000 untuk melangsungkan pernikahan putri bungsunya.

Hakim Dalziel mengatakan bahwa Haidari telah menyatakan kepada orang-orang di wilayah Shepparton bahwa dia tidak ingin menikah, tetapi ibunya mengatakan bahwa itu bukan keputusannya.

“Apakah Anda ibu saya atau saya ibu Anda? Saya dapat membuat keputusan untuk Anda,” kata Jan.

“Apakah menurut Anda itu keputusan Anda? Apa pun yang terjadi, Anda harus mendengarkan saya; ibu Anda.”

Pengadilan diberitahu bahwa orang-orang telah menawarkan bantuan kepada Haidari atau berbicara dengan Jan, tetapi Haidari menolaknya karena khawatir hal itu akan memancing kemarahan ibunya dan memengaruhi reputasinya di masyarakat.

Minggu lalu, pengadilan diberitahu bahwa Jan tidak menerima tanggung jawab pidananya karena melakukan hal itu berarti menerima sebagian tanggung jawab atas kematian putrinya.

Keluarga tersebut adalah suku Hazara, minoritas etnis yang menjadi korban konflik di Afghanistan. Mereka menghabiskan 13 tahun di pemukiman pengungsi di Pakistan sebelum menetap di Australia pada tahun 2013.

Hakim Dalziel mengatakan bahwa dia menerima kenyataan bahwa Jan, yang menikah pada usia 13 tahun dan tidak pernah mengenyam pendidikan formal, mengira telah membuat keputusan yang tepat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)