Kamala Harris Akan Bersihkan Semua Loyalis Biden Jika Memenangkan Pemilu AS

Rabu, 24 Juli 2024 - 15:05 WIB
loading...
Kamala Harris Akan Bersihkan...
Kamala Harris akan membersihkan semua loyalis Joe Biden jika dia memenangkan pemilu AS. Foto/EPA
A A A
WASHINGTON - Kamala Harris kemungkinan besar tidak akan mempertahankan jabatan pejabat keamanan nasional saat ini, jika dia memenangkan pemilihan presiden AS pada bulan November. Itu diungkapkan berbagai sumber yang dikutip oleh Wall Street Journal (WSJ)

Presiden Joe Biden keluar dari pencalonan kembali pada Minggu, mendukung wakil presidennya untuk menjadi yang teratas. Meskipun Partai Demokrat masih perlu secara resmi mengukuhkan Harris sebagai calon mereka, spekulasi media mengenai kepresidenannya sudah merajalela.

“Pejabat-pejabat penting yang ditunjuk Biden, termasuk penasihat keamanan nasional Jake Sullivan, Menteri Luar Negeri Antony Blinken, dan Menteri Pertahanan Lloyd Austin kemungkinan tidak akan diperpanjang dalam peran mereka saat ini,” klaim WSJ mengutip pejabat AS saat ini dan mantan pejabat AS yang tidak disebutkan namanya.

Meskipun Harris “belum mempunyai kesempatan untuk mendefinisikan kebijakan luar negerinya sendiri,” WSJ mengklaim bahwa dia “pada akhirnya mungkin akan lebih menyelaraskan dirinya dengan elemen progresif” dari Partai Demokrat dan memberikan beberapa syarat mengenai dukungan AS untuk Israel.

WSJ menggambarkan Harris sebagai “pendukung paling bersemangat di tingkat senior pemerintahan saat ini untuk mengamankan gencatan senjata di Gaza,” mengutip sebuah bagian dari pidatonya di Selma, Alabama pada bulan Maret ketika dia mengkritik “kondisi tidak manusiawi” di daerah kantong Palestina.

Pendiri Arab American Institute Jim Zogby mengatakan kepada WSJ tersebut bahwa dia berbicara dengan Harris melalui telepon pada bulan Oktober lalu dan percaya bahwa Harris telah menunjukkan “empati yang jauh lebih besar” terhadap rakyat Palestina daripada Biden atau anggota Gedung Putih lainnya.

Menurut NBC News, Harris “secara luas diperkirakan akan melanjutkan” kebijakan luar negeri Biden jika terpilih, namun “tampaknya lebih bersedia untuk mengkritik secara terbuka” Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan “menyatakan empati terhadap penderitaan warga sipil Palestina” di Gaza.

Mencalonkan Harris mungkin akan membantu Partai Demokrat yang terdiri dari warga Arab-Amerika, pemilih muda, dan kaum progresif, kata sebuah sumber yang tidak disebutkan namanya kepada NBC, karena Harris tidak terkait dengan dukungan Biden untuk Israel.



Biden memilih Harris sebagai pasangannya pada Agustus 2020, yang dilaporkan sebagai bagian dari kesepakatan untuk mengamankan nominasi tersebut. Dia sendiri telah keluar dari pencalonan pada akhir tahun 2019, bahkan sebelum pemilihan pendahuluan dimulai.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)