Memilukan, Para Perempuan di Negara Ini Barter Seks dengan Makanan

Senin, 22 Juli 2024 - 15:37 WIB
loading...
Memilukan, Para Perempuan...
Ilustrasi perempuan Sudan yang mengungsi karena perang saudara. Para perempuan di negara itu dipaksa berhubungan seks dengan tentara untuk bisa mendapatkan makanan. Foto/EPA-EFE/MAST IRHAM
A A A
OMDURMAN - Sebuah laporan dari The Guardian mengungkap nasib memilukan yang dialami para perempuan di Sudan, negara yang dilanda perang. Mereka dipaksa berhubungan seks dengan tentara demi mendapatkan makanan untuk keluarga mereka.

Lebih dari dua lusin perempuan yang melarikan diri dari kota Omdurman di Sudan mengatakan bahwa berhubungan seks dengan tentara adalah satu-satunya cara mereka dapat mengakses makanan atau barang yang dapat mereka jual guna mengumpulkan uang guna memberi makan keluarga.

Seorang wanita yang berbicara kepada The Guardian, Senin (22/7/2024), mengatakan praktik "barter seks dengan makanan" itu terjadi di pabrik-pabrik di seluruh kota tempat penimbunan makanan.



“Kedua orang tua saya sudah terlalu tua dan sakit-sakitan dan saya tidak pernah membiarkan putri saya keluar mencari makanan. Saya menemui tentara dan itulah satu-satunya cara untuk mendapatkan makanan—mereka ada di mana-mana di kawasan pabrik,” kata seorang perempuan, yang dipaksa berhubungan seks dengan tentara di pabrik pengolahan daging pada Mei tahun lalu.

Kondisi yang memaksanya seperti itu dimulai segera setelah perang saudara pecah di Sudan, yang menyebabkan para tentara berhadapan dengan Pasukan Dukungan Cepat (RSF)—paramiliter yang terkenal kuat.

Laporan pemerkosaan oleh orang-orang bersenjata juga muncul beberapa hari setelah konflik dimulai pada 15 April tahun lalu.

Perang di Sudan telah menewaskan puluhan ribu orang, dan beberapa laporan bahwa memperkiraan jumlah korban tewas bisa mencapai 150.000 orang.

Perang saudara ini telah menciptakan salah satu krisis pengungsi terburuk di dunia, di mana lebih dari 11 juta orang mengungsi dan membawa negara tersebut ke ambang kelaparan.

Beberapa perempuan menceritakan kisah-kisah mengerikan tentang para personel RSF yang melakukan pelecehan seksual terhadap mereka secara sistematis di wilayah yang mereka kendalikan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)