Partai Republik: Joe Biden Tak Berdaya, Harus Segera Mundur sebagai Presiden AS!

Senin, 22 Juli 2024 - 10:13 WIB
loading...
Partai Republik: Joe...
Partai Republik mendesak Joe Biden segera mengundurkan diri sebagai presiden AS. Foto/Sky News
A A A
WASHINGTON - Presiden Joe Biden (81) menjadi bulan-bulanan kemarahan Partai Republik setelah mengundurkan diri dari pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) 2024.

Sang presiden kini tidak lagi calon presiden (capres) dari Partai Demokrat, dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris untuk menjadi capres partai tersebut.

Mike Johnson, politisi Partai Republik yang juga Ketua DPR Amerika, mengatakan Biden tak cukup mundur dari pilpres tapi harus segera mundur sebagai presiden AS.



"Jika Joe Biden tidak layak mencalonkan diri sebagai presiden, maka dia tidak layak menjabat sebagai presiden," kata Johnson.

“Dia harus segera mengundurkan diri dari jabatannya,” lanjut dia dalam sebuah pernyataan.

Donald Trump, capres Partai Republik, mengecam kepresidenan Biden dan menyerukan agar rivalnya yang berumur 81 tahun itu mengundurkan diri sebagai presiden AS.

“Joe Biden yang bengkok tidak layak untuk mencalonkan diri sebagai Presiden, dan tentu saja tidak layak untuk menjabat—Dan tidak pernah!" tulis Trump di media sosialnya; Truth Social.

"Kami akan sangat menderita karena kepresidenannya, namun kami akan memperbaiki kerusakan yang telah dia lakukan dengan sangat cepat. Amerika Hebat Lagi!" lanjut Trump.

Senator JD Vance, calon wakil presiden pilihan Trump, mengatakan: "Biden adalah Presiden terburuk dalam hidup saya dan Kamala Harris selalu mendampinginya di setiap langkah."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)