Joe Biden Mundur dari Pilpres AS

Senin, 22 Juli 2024 - 07:00 WIB
loading...
Joe Biden Mundur dari...
Presiden Joe Biden mundur sebagai calon presiden dari Partai Demokrat untuk pemilihan presiden Amerika Serikat November mendatang. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Joe Biden, melalui surat terbuka, mengumumkan mengundurkan sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrat untuk pemilu Amerika Serikat (AS) November mendatang.

“Meskipun niat saya untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin ini demi kepentingan terbaik partai dan negara saya jika saya mundur dan fokus hanya pada memenuhi tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya,” tulis Biden, Minggu waktu AS atau Senin (22/7/2024) WIB.

Dia berjanji untuk membahas masalah ini di kemudian hari.



Mantan Presiden AS yang juga capres dari Partai Republik, Donald Trump, dengan cepat mengomentari mundurnya Biden.

Dia mengecam Biden sebagai presiden terburuk yang pernah ada.

Selain mengumumkan mundur dari pilpres, Biden menawarkan dukungan penuh kepada Wakil Presiden Kamala Harris untuk terpilih sebagai capres dari Partai Demokrat.

Dukungan Biden disampaikan di X.

Biden bersikeras bahwa dia tidak akan menerima pencalonan presiden dari Partai Demokrat, dan memfokuskan seluruh energinya pada tugas kepresidenannya.

Biden mengatakan memilih Harris sebagai wakil presidennya adalah keputusan terbaik yang dia buat.

“Hari ini saya ingin memberikan dukungan dan dukungan penuh agar Kamala menjadi calon presiden Partai Demokrat. Inilah waktunya untuk bersatu dan mengalahkan Trump. Ayo lakukan ini,” imbuh Biden.

Trump merespons juga menyetujui dukungan Biden untuk Harris, dan menyatakan bahwa mengalahkannya akan lebih mudah daripada mengalahkan Biden.
(mas)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)