Mati Lampu, Paduan Suara dan Artis Broadway Gelar Pertunjukkan di Jalanan

Minggu, 14 Juli 2019 - 14:01 WIB
Mati Lampu, Paduan Suara dan Artis Broadway Gelar Pertunjukkan di Jalanan
Mati Lampu, Paduan Suara dan Artis Broadway Gelar Pertunjukkan di Jalanan
A A A
NEW YORK - Sejumlah momen menarik terjadi saat pemadaman listrik besar-besaran membuat kota New York gelap gulita pada Sabtu malam waktu setempat. Sebuah paduan suara dan para artis teater musikal Broadway melakukan pertunjukan dadakan di jalanan untuk menghibur para turis.

Pemadaman listrik besar-besaran terjadi di New York sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Pemadaman itu bertepatan waktunya dengan sejumlah pertunjukkan di teater di Midtown dan di Plaza Lincoln Center di Upper West Side, New York.

Dengan stasiun kereta bawah tanah dan lampu lalu lintas yang tiba-tiba gelap, ribuan orang tumpah ruah di luar pada malam musim panas yang panas. Beberapa dari mereka terkejut dengan apa yang mereka temukan, termasuk penulis Briallen Hopper, yang terjebak di kereta bawah tanah selama satu jam.

"Saya kira inilah yang mereka sebut momen New York," tulisnya di Twitter dengan video paduan suara bernyanyi saat matahari terbenam.

"Saya tiba hanya untuk melihat restoran yang gelap & lampu lalu lintas, warga sipil mengarahkan lalu lintas, & konser Carnegie Hall dievakuasi terjadi di jalan," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Minggu (14/7/2019)

Pengguna Twitter lain, Caryn Ross, juga memposting video konser jalanan oleh Millennial Choirs and Orchestras dengan tagar #BeautifulSoundsDuringBlackout: “Sekarang, inilah yang mengubah lemon menjadi limun!” tulisnya.

Semua teater Broadway ditutup karena pemadaman listrik kecuali untuk Teater Winter Garden, Teater Nederlander, dan Teater Lyceum, kata pihak berwenang.

Namun di antara mereka yang menghibur penonton teater dengan pertunjukan tanpa busana adalah para pemeran musikal "Waitres," "Hadestown," "Come From Away," dan "Rock Of Ages."

Salah satu pengguna Twitter bernama Antony memposting video para pemeran "Hamilton: An American Musical" bernyanyi dari jendela teater kepada orang banyak di jalanan di bawahnya.

"Itu luar biasa!" Tulisnya.

Juga yang tak terduga adalah pemandangan beberapa warga sipil melangkahkan kakinya ke persimpangan yang selalu sibuk untuk membantu mengarahkan lalu lintas yang kacau oleh kurangnya lampu lalu lintas.

Seorang pria paruh baya dengan mengenakan celana pendek dan tank-top merah mengatur aliran kendaraan di satu persimpangan selama setidaknya 45 menit, yang sontak mendapatkan pujian di media sosial.

Dalam sebuah foto di Twitter yang diambil setelah kegelapan turun, seorang warga sipil terlihat mengarahkan lalu lintas di lingkungan Hell's Kitchen dengan mainan light sabre.

Di Madison Square Garden, pemadaman listrik berhenti tiba-tiba saat konser Jennifer Lopez, membuat arena menjadi gelap.

"Saya jelas-jelas patah hati dan hancur," kata Lopez yang nota bene penduduk asli Bronx, dalam sebuah klip video yang dikirimnya di sebuah postingan Twitter untuk para penggemarnya.

"Aku cinta kalian. Saya sangat menyesal ini terjadi di tengah-tengah momen kami, di acara kami,” imbuhnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3211 seconds (0.1#10.140)