alexametrics

Kapal Induk AS Tiba di Brisbane, Bawa Jet Tempur dan 4.500 Pelaut

loading...
Kapal Induk AS Tiba di Brisbane, Bawa Jet Tempur dan 4.500 Pelaut
Kapal induk Amerika Serikat, USS Ronald Reagan. Foto/Yonhap/AAP
A+ A-
BRISBANE - Kapal induk Amerika Serikat (AS), USS Ronald Reagan, sudah tiba di Brisbane, Australia untuk latihan militer gabungan Talisman Sabre. Kapal raksasa itu membawa jet-jet tempur dan sekitar 4.500 pelaut.

"Ada sekitar 4.500 pelaut di atas kapal (dan) mereka memiliki keinginan terpendam untuk mengeksplorasi," kata Daniel Gschwind, kepala eksekutif Dewan Industri Pariwisata Queensland.

Setelah berbulan-bulan di laut, keluarga pelaut berbaris di pantai di Brisbane untuk menyambut mereka di Sunshine State, tempat mereka diperkirakan menghabiskan banyak uang selama tur.



"Itu pasti mencapai jutaan. Ini tidak mudah untuk dihitung, tetapi akan menguntungkan banyak bisnis di seluruh kota," ujar Gschwind, seperti dikutip 9news.com.au, Sabtu (6/7/2019).

Kapal USS Ronald Reagan memiliki berat 100.000 ton dan panjang 333 meter. Pasukan yang berbasis di kapal itu akan bergabung dengan militer Australia di Queensland dan di Northern Territory untuk latihan militer gabungan dua tahunan yang diberi nama Talisman Sabre.

Latihan militer akan berlangsung 11 Juli hingga 24 Agustus. Militer AS belum memberikan keterangan terkait latihan militer gabungan yang akan dijalani di Brisbane.

Sam Richards dari Plough Inn di kawasan wisata South Bank Brisbane mengatakan para pelaut biasanya datang berbondong-bondong. Menurutnya, para pelaku bisnis wisata sudah menyiapkan minuman khusus untuk para pengunjung.

"Kami punya 'Hop Gun' khusus, yang merupakan lakon (film) Top Gun, jadi ini bertujuan seperti pasukan pertahanan," katanya.
()
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak