Panas! Jet Tempur China Terbang di Atas Kapal Perang AS, Ini Videonya

Selasa, 27 September 2022 - 17:40 WIB
loading...
Panas! Jet Tempur China Terbang di Atas Kapal Perang AS, Ini Videonya
Jet tempur J-15 China terbang di atas kapal perusak milik AS. Foto/The Drive
A A A
BEIJING - Sebuah laporan stasiun televisi China, China Central Television, mengungkapkan sebuah adegan di mana jet tempur J-15 terbang di atas kapal perusak Amerika Serikat (AS). Itu terjadi saat perayaan 10 tahun pengoperasian kapal induk pertama China, Liaoning.

Untuk diketahui, jet tempur J-15 sendiri adalah pesawat tempur yang berbasis di kapal induk Liaoning. Jet tempur itu terbang di atas kapal perusak kelas Arleigh Burke seperti dikutip dari media berbahasa Inggris China, Global Times, Selasa (27/9/2022).



Dilansir dari The Drive, rekaman video itu muncul setelah kemunculan foto dari 24 jet tempur J-15 di dek kapal induk yang sama, meskipun tidak jelas kapal tanggalnya.

Baca: Wapres AS dan PM Jepang Kecam Tindakan China di Selat Taiwan

Menariknya, meski tidak jelas dari mana video itu diambil jet tempur J-15 membawa senjata eksternal, setidaknya satu dari dua jet lain yang terlihat dalam formasi tersebut tampaknya membawa rudal udara-ke-udara di bawah sayapnya, meskipun tidak dimungkinkan untuk menentukan apakah ini senjata hidup atau bukan.

Untuk patroli udara tempur, jet tempur J-15 dapat membawa berbagai rudal udara-ke-udara yang terutama berasal dari China.

Selain itu juga tidak jelas di mana video jet tempur J-15 itu terbang di atas kapal perusak Angkatan Laut AS itu diambil. Namun ada spekulasi bahwa insiden itu terjadi di Selat Taiwan yang memisahkan Taiwan dengan daratan China, meskipun hal itu tidak dapat dikonfirmasi.

Jika rekaman itu berasal dari Selat Taiwan maka kemungkinan itu merupakan respons terhadap semacam pamer kekuatan yang telah dilakukan kapal perang AS di masa lalu di Selat Taiwan, serta tempat lain di kawasan Asia Pasifik yang lebih luas.

Baca: Wanita China Ini di Balik Rumor Presiden Xi Jinping Dikudeta
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1490 seconds (11.210#12.26)