Saudi: Iran Bayar Mahal Jika Lanjutkan Kebijakan Agresif

Selasa, 25 Juni 2019 - 04:12 WIB
Saudi: Iran Bayar Mahal Jika Lanjutkan Kebijakan Agresif
Saudi: Iran Bayar Mahal Jika Lanjutkan Kebijakan Agresif
A A A
RIYADH - Menteri Negara untuk Urusan Luar Negeri Arab Saudi, Adel Jubeir mengatakan, Iran akan membayar harga yang sangat mahal jika terus mempertahankan kebijakan agresifnya.

Jubeir menuturkan, jika Iran terus mempertahankan kebijakannya, maka akan ada lebih banyak sanksi yang dikenakan terhadap Teheran. Hal ini, papar Jubeir, akan mempersulit ekonomi negara tersebut.

"Hari ini, Iran berada di bawah sanksi ekonomi yang parah. Sanksi ini akan diperkuat. Jika Iran melanjutkan kebijakan agresifnya, ia harus membayar harganya," ucap Jubeir, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (25/6).

Terkait dengan sanksi, akhir pekan lalu Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menuturkan bahwa Washington akan menjatuhkan sanksi baru dalam skala yang cukup besar kepada Iran. Sanksi baru ini adalah respon dari ditembak jatuhnya drone AS oleh Iran di Selat Hormutz beberapa waktu lalu.

Melalui akun Twitternya, Trump menyatakan bahwa sanksi ini akan membuat ekonomi Iran semakin sulit dan diharapkan hal ini dapat mempersulit Iran untuk mengembangkan senjata nuklir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3811 seconds (0.1#10.140)