alexametrics

Trump Tunjuk Veteran Angkatan Darat sebagai Plt Menhan AS

loading...
Trump Tunjuk Veteran Angkatan Darat sebagai Plt Menhan AS
Presiden AS, Donald Trump dilaporkan veteran Angkatan Darat, Mark Esper sebagai sosok pengganti Patrick Shanahan sebagai Menteri Pertahanan sementara. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dilaporkan telah menemukan sosok pengganti Patrick Shanahan sebagai Menteri Pertahanan sementara AS. Sosok tersebut adalah seorang veteran Angkatan Darat AS, Mark Esper.

Melalui akun Twitternya, Trump mengucapkan terima kasih kepada Shanahan atas kinerjanya selama beberapa bulan terakhir. Dia lalu mengatakan, Esper, yang merupakan Sekretaris Angkatan Darat AS adalah pengganti yang sepadan.

"Saya berterima kasih kepada Shanahanatas layanannya yang luar biasa dan akan menunjuk Sekretaris Angkatan Darat, Mark Esper, untuk menjadi Menteri Pertahanan sementara yang baru. Saya kenal Mark, dan tidak ragu dia akan melakukan pekerjaan yang fantastis," kicau Trump, seperti dilansir PressTV pada Rabu (19/6).



Sebelumnya diwartakan, Trump menuturkan alasan Shanahan mengunduran diri adalah karena ingin fokus mengurusi keluarga.

Shanahan, dalam sebuah pernyatan kemudian membenarkan bahwa alasan dia mengundurkan diri adalah karena alasan keluarga. Di mana, sejumlah kasus lama yang melibatkan keluarganya di masa lalu kembali diungkit-ungkit, yang menurutnya dapat berdampak pada kesehatan mental anak-anaknya.

Insiden pada 2011, di mana putra Shanahan memukul ibunya dengan tongkat baseball pada bagian kepala, yang kembali dimunculkan ke publik dilaporkan menjadi alasan utama pengunduran diri Shanahan. Selain itu, muncul juga laporan bahw FBI meluncurkan investigasi terhadap Shanahan dan mantan istrinya atas dugaan penyerangan pada 2010.

"Sangat disayangkan bahwa situasi keluarga yang menyakitkan dan sangat pribadi sejak dulu dikeruk dan dicat dengan cara yang tidak lengkap dan karena itu menyesatkan. Saya tidak ingin anak-anak menghidupkan kembali bab traumatis dalam kehidupan keluarga kami dan membuka kembali luka-luka yang telah kita coba sembuhkan. Saya akan menyambut kesempatan untuk menjadi Menteri Pertahanan, tetapi tidak dengan mengorbankan menjadi ayah yang baik," ucapnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak