Alasan Keluarga, Menhan Sementara AS Mengundurkan Diri

Rabu, 19 Juni 2019 - 11:53 WIB
Alasan Keluarga, Menhan Sementara AS Mengundurkan Diri
Alasan Keluarga, Menhan Sementara AS Mengundurkan Diri
A A A
WASHINGTON - Menteri Pertahanan sementara Amerika Serikat (AS), Patrick Shanahan dilaporkan telah mengundurkan diri. Shanahan ditunjuk sebagai Menterian Pertahanan sementara AS, menggantikan Jim Mattis pada tahun lalu.

Pengunduran diri Shanahan dibenarkan oleh Presiden AS, Donald Trump. Melalui akun Twitternya, Trump menuturkan alasan Shanahan mengunduran diri adalah karena ingin fokus mengurusi keluarga.

"Patrick Shanahan, yang telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, telah memutuskan untuk tidak melanjutkan proses konfirmasi sehingga ia dapat mencurahkan lebih banyak waktu untuk keluarganya," kata Trump, seperti dilansir PressTV pada Rabu (19/6).

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan Shanahan membenarkan bahwa alasan dia mengundurkan diri adalah karena alasan keluarga. Di mana, sejumlah kasus lama yang melibatkan keluarganya di masa lalu kembali diungkit-ungkit, yang menurutnya dapat berdampak pada kesehatan mental anak-anaknya.

"Sangat disayangkan bahwa situasi keluarga yang menyakitkan dan sangat pribadi sejak dulu dikeruk dan dicat dengan cara yang tidak lengkap dan karena itu menyesatkan. Saya tidak ingin anak-anak menghidupkan kembali bab traumatis dalam kehidupan keluarga kami dan membuka kembali luka-luka yang telah kita coba sembuhkan," ucapnya.

"Saya akan menyambut kesempatan untuk menjadi Menteri Pertahanan, tetapi tidak dengan mengorbankan menjadi ayah yang baik," sambungnya.

Insiden pada 2011, di mana putra Shanahan memukul ibunya dengan tongkat baseball pada bagian kepala, yang kembali dimunculkan ke publik dilaporkan menjadi alasan utama pengunduran diri Shanahan. Selain itu, muncul juga laporan bahw FBI meluncurkan investigasi terhadap Shanahan dan mantan istrinya atas dugaan penyerangan pada 2010.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5076 seconds (0.1#10.140)