6 Kandidat Pengganti Joe Biden karena Dinilai Tua dan Lemah sebagai Capres untuk Melawan Donald Trump

Selasa, 02 Juli 2024 - 14:14 WIB
loading...
A A A
Empat puluh sembilan persen warga Amerika tidak menyetujui Harris, sementara 39% menyetujuinya, menurut rata-rata jajak pendapat yang dilacak oleh FiveThirtyEight.

Dia juga akan mendapat momen prime-time yang dapat menempatkannya di depan calon calon presiden ketika dia berhadapan dengan calon wakil presiden yang dipilih Trump. Mitra media BBC di AS, CBS, dijadwalkan menjadi tuan rumah debat wakil presiden sebelum Konvensi Nasional Partai Demokrat pada bulan Agustus.

2. Gubernur Michigan Gretchen Whitmer

Gretchen Whitmer, gubernur Michigan dua periode, adalah seorang Demokrat yang semakin populer di wilayah barat tengah dan banyak pakar berspekulasi akan mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2028.

Dia pernah berkampanye untuk Biden di masa lalu dan tidak malu dengan aspirasi politiknya.

Dia mengatakan kepada New York Times bahwa dia ingin melihat presiden Generasi X pada tahun 2028, tetapi tidak menyarankan bahwa dia mungkin akan mengisi peran tersebut.

Pada tahun 2022, ia memimpin kampanye yang membuat Partai Demokrat Michigan menguasai badan legislatif negara bagian dan rumah gubernur.

Melansir BBC, kontrol politik tersebut memungkinkannya untuk memberlakukan sejumlah kebijakan progresif termasuk melindungi akses aborsi di Michigan dan penerapan langkah-langkah keamanan senjata.

3. Gubernur California Gavin Newsom

Gubernur California Gavin Newsom adalah salah satu pengganti paling sengit di Pemerintahan Biden. Dia sering muncul di jaringan berita kabel memuji Biden.

Namun Newsom mempunyai ambisi politiknya sendiri.

Ia sering dicantumkan sebagai calon presiden pada pemilu tahun 2028, namun banyak pakar dari Partai Demokrat mengatakan ia akan menjadi kandidat yang menarik untuk Biden.

Melansir BBC, Newsom meningkatkan profil nasionalnya dalam beberapa tahun terakhir dengan menjadi pembawa pesan utama partai di media konservatif, dan melalui debat melawan Gubernur Florida Ron DeSantis tahun lalu.


4. Menteri Transportasi Pete Buttigieg

Bukan rahasia lagi kalau Menteri Perhubungan Pete Buttigieg punya cita-cita presiden.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0798 seconds (0.1#10.140)