alexametrics

Venezuela Bantah Moskow akan Bangun Pangkalan Militer di Caracas

loading...
Venezuela Bantah Moskow akan Bangun Pangkalan Militer di Caracas
Duta Besar Venezuela untuk Rusia, Carlos Rafael Faria Tortosa membantah kabar bahwa Rusia akan membangu pangakan militer di negaranya. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Pemerintah Venezuela membantah kabar bahwa Rusia akan membangun pangakan militer di negara mereka. Bantahan ini disampaikan oleh Duta Besar Venezuela untuk Rusia, Carlos Rafael Faria Tortosa.

Tortosa mengatakan pihaknya telah mendengar kabar bahwa Rusia akan membangun pangkalan militer di negaranya. Namun, dia mengaku tidak tahu sumber kabar itu dari mana, karena otoritas Rusia tidak pernah membahas atau bahkan menyinggung masalah ini.

"Kami mendengar media berbicara tentang hal itu. Saya tidak tahu dari mana mereka mendapatkan informasi seperti itu. Tidak ada yang pernah, setidaknya tidak ada pejabat baik dari kabinet kami atau pemerintah Rusia, yang menyebutkan rencana untuk mendirikan pangkalan militer Rusia di Venezuela," ucap Tortosa.



"Anda harus bertanya kepada Amerika Serikat (AS) berapa banyak pangkalan militer yang mereka miliki di seluruh dunia. Ada tujuh dari mereka di dekat perbatasan negara kita, di Kolombia," ungkapnya, seperti dilansir Tass pada Selasa (21/5).

Dikesempatan yang sama dia juga mengatakan hubungan kedua negara sangat baik. "Caracas dan Moskow memiliki hubungan baik di banyak bidang, termasuk kerja sama pertahanan. Kerja sama akan berlanjut," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak