alexametrics

Jokowi Menang Pilpres, PM Jepang Ucapkan Selamat

loading...
Jokowi Menang Pilpres, PM Jepang Ucapkan Selamat
Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe turut menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo yang terpilih kembali dalam pemilihan presiden. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe turut menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo yang terpilih kembali dalam pemilihan presiden (pilpres) Indonesia 2019.

Menurut keterangan pers Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, ucapan selamat itu disampaikan Abe dalam sebuah pesan kepada Jokowi, tidak lama setelah pengumuman resmi yang disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Dalam pesan ucapan selamat tersebut, Perdana Menteri Abe menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo. Perdana Menteri Abe juga menyampaikan harapan beliau untuk bekerja sama dengan Presiden Joko Widodo guna memperkokoh hubungan antara kedua negara," bunyi keterangan kedubes Jepang yang diterima Sindonews pada Selasa (21/5).



Sebelumnya, Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad juga mengucapkan selamat kepada Jokowi. Mahathir, melalui akun Twitternya, mengatakan dia berharap hubungan Malaysia dan Indonesia dapat terus berkembang.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Jokowi atas kemenangan resminya sebagai Presiden Republik Indonesia. Saya berharap kerja sama antara kedua negara akan menjadi lebih intens setelah ini," ucap Mahathir.

Sejumlah kepala negara lainnya juga dilaporkan telah menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi. Beberapa diantaranya adalah Perdana Menteri Australia, Scott Morrison dan Perdana Menteri India, Narendra Modi.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak