alexametrics

Suriah Tembak Jatuh Sejumlah Rudal asal Israel

loading...
Suriah Tembak Jatuh Sejumlah Rudal asal Israel
Ilustrasi serangan rudal Israel terhadap Suriah. Foto/BBC
A+ A-
DAMASKUS - Sistem pertahanan anti-misil Suriah menembak jatuh sejumlah rudal yang ditembakkan dari wilayah Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel, Jumat malam. Tak ada laporan korban jiwa maupun kerusakan.

"Sistem pertahanan udara telah mencegat benda-benda bercahaya yang datang dari wilayah pendudukan, menembaki sejumlah dari mereka," tulis Kantor Berita Negara Arab Suriah, SANA, Sabtu (18/5/2019).

"Sistem anti-pesawat kami memantau target yang bermusuhan yang datang dari arah Quneitra dan mencegatnya," imbuh seorang pejabat militer Suriah kepada wartawan, tanpa disebutkan namanya.



Cuplikan video yang direkam pada ponsel warga di Damaskus menunjukkan rudal anti-udara mencegat setidaknya satu sasaran. Menurut video tersebut, beberapa ledakan terdengar di barat daya Suriah, wilayah yang paling dekat dengan Israel.

Belum ada komentar segera dari Israel, tetapi serangan ini telah semakin terbuka dalam beberapa bulan terakhir. Rezim Zionis itu selama ini menyerang situs-situs di Suriah yang diklaim terkait dengan Iran dan Hizbullah Lebanon.

Israel menganggap Iran sebagai musuh terbesarnya dan kelompok Hizbullah Lebanon sebagai ancaman utama di perbatasannya. Iran dan Hizbullah telah memainkan peran penting militer dalam membantu Presiden Suriah Bashar al-Assad menangkis pemberontak dalam perang delapan tahun.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak