Israel Tembakkan Dua Rudal ke Selatan Damaskus, Satu Rudal Ditembak Jatuh

Rabu, 17 November 2021 - 09:26 WIB
loading...
Israel Tembakkan Dua Rudal ke Selatan Damaskus, Satu Rudal Ditembak Jatuh
Serangan rudal terlihat dari Damaskus, Suriah, 10 Mei 2018. Foto/REUTERS
A A A
DAMASKUS - Sejak awal perang Suriah pada 2011, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah melakukan ratusan serangan rudal dan serangan udara yang menargetkan "basis Iran" di negara itu.

Damaskus telah berulang kali mengecam serangan itu. Suriah menyerukan masyarakat internasional meminta pertanggungjawaban rezim Zionis.

“Israel telah meluncurkan dua rudal menuju pinggiran kota Damaskus dari arah Dataran Tinggi Golan yang diduduki, dengan salah satunya mengenai satu bangunan,” papar laporan stasiun TV pemerintah SANA pada Rabu pagi (17/11/2021).



"Salah satu rudal musuh ditembak jatuh, dan tidak ada kerugian yang ditimbulkan," ungkap laporan SANA.



Tidak ada laporan korban jiwa, bangunan yang rusak dikatakan kosong.



“Serangan Israel terbaru dari Golan terjadi pada 3 November, menyebabkan kerusakan material di pinggiran Damaskus,” papar SANA.

“Infrastruktur sedikit rusak, dan dua personel militer Suriah terluka dalam serangan oleh empat jet tempur F-16 Israel pada 30 Oktober,” ungkap pernyataan militer Rusia.

Pemboman itu dilaporkan dilakukan dari wilayah Israel di dekat Dataran Tinggi Golan tanpa melanggar wilayah udara Suriah.

Israel awalnya merebut Dataran Tinggi Golan dalam perang 1967 dan mencaploknya pada 1981. Namun, Dewan Keamanan PBB menganggap Golan sebagai bagian dari Suriah.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)