Presiden Palestina Berharap Bisa Bertemu Putin Dalam Waktu Dekat

Senin, 13 Mei 2019 - 21:03 WIB
Presiden Palestina Berharap Bisa Bertemu Putin Dalam Waktu Dekat
Presiden Palestina Berharap Bisa Bertemu Putin Dalam Waktu Dekat
A A A
RAMALLAH - Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al-Maliki mengatakan, Presiden Palestina, Mahmoud Abbas berharap dapat melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di sela-sela Pertemuan tentang Kerjasama dan Tindakan Keyakinan di Asia. Kedua kepala negara dijadwalkan menghadiri pertemuan yang akan dilaksanakan di Dushanbe, Tajikistan pada 15 Juni mendatang.

"Saya berharap pertemuan itu akan terjadi bulan depan di Tajikistan, di mana pertemuan puncak tentang kerja sama dan langkah-langkah kepercayaan di Asia akan diadakan," kata Maliki, seperti dilansir Tass pada Senin (13/5).

"Sejauh yang kami mengerti, Putin akan berpartisipasi di dalamnya, dan presiden kami juga akan berada di sana. Kami sedang bekerja untuk mengatur pertemuan mereka di sela-sela pertemuan puncak," sambungnya.

Maliki kemudian mengatakan, dalam pertemuan terakhirnya dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Serge Lavrov dua minggu lalu di sela-sela Forum Kerjasama Rusia-Arab, mereka membahas mengenai kesepakatan abad ini Amerika Serikat (AS).

Menurut Maliki, dalam pertemuan itu Lavrov menegaskan bahwa Moskow akan menolak kesepakatan yang rinciannya masih menjadi misteri tersebut.

"Lavrov menegaskan bahwa pihak Rusia tidak akan mengakui kesepakatan abad ini jika itu melanggar perjanjian multilateral yang telah dicapai sebelumnya. Dia menjelaskan, bahwa posisi mereka bertepatan dengan sikap PBB, dengan resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum dan berharap negara-negara lain untuk melakuka hal yang sama," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3318 seconds (0.1#10.140)