Saudi Tuding Iran Terus Pelihara Sektarianisme

Kamis, 25 April 2019 - 12:50 WIB
Saudi Tuding Iran Terus Pelihara Sektarianisme
Saudi Tuding Iran Terus Pelihara Sektarianisme
A A A
MOSKOW - Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi, Khalid bin Salman di Konferensi Keamanan Internasional Moskow, mengatakan, rezim Iran terus memberi makan sektarianisme. Khalid juga menyebut Teheran tidak menghormati hukum internasional.

"Kita harus memilih di antara kekacauan yang disebar Iran dan stabilitas, keamanan dan pembangunan. Iran menyebarkan kekacauan di wilayah melalui penghancuran dan pertumpahan darah dan dengan mendukung milisi Hizbullah dan Houthi," ucap Khalid.

"Milisi Houthi terus melanggar resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB dan Perjanjian Stockholm, mengabaikan resolusi PBB 2216 dan inisiatif Teluk, tujuan kami adalah mencapai stabilitas bagi warga Yaman di bawah pemerintahan yang sah," sambungnya, seperti dilansir Arab News pada Kamis (25/4).

Khalid kemudian menegaskan kembali bahwa perdamaian dan keamanan adalah prioritas utama bagi Saudi, dan bahwa Riyadh bekerja sama dengan negara-negara lain untuk mencapai tujuan itu.

"Partisipasi hari ini dalam konferensi ini adalah bagian dari kelanjutan dari upayanya dalam memerangi terorisme untuk keselamatan semua orang dan bangsa," tukas pria yang juga merupakan Pangeran Saudi tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4316 seconds (0.1#10.140)