Pangeran MBS: Arab Saudi Tetap Berkomitmen untuk Melayani Jemaah Haji Muslim

Senin, 17 Juni 2024 - 19:25 WIB
loading...
Pangeran MBS: Arab Saudi Tetap Berkomitmen untuk Melayani Jemaah Haji Muslim
Arab Saudi tetap berkomitmen terhadap pelayanan jemaah haji. Foto/AP
A A A
MAKKAH - Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) mengatakan bahwa Kerajaan Arab Saudi akan tetap berkomitmen untuk melayani jamaah Muslim sambil memuji upaya negara untuk memastikan kelancaran ibadah haji.

Komentar Putra Mahkota tersebut disampaikan dalam pertemuan dengan beberapa pangeran, Mufti Agung Kerajaan, ulama senior dan syekh, pejabat senior GCC, menteri, dan komandan sektor militer serta pramuka yang berpartisipasi dalam haji tahun ini.

“Kontribusi signifikan Anda dan upaya tak kenal lelah yang dilakukan dalam melayani para jamaah telah terbukti memfasilitasi ibadah haji dan memungkinkan jamaah untuk melakukan ritual suci mereka dengan mudah dan tenang,” kata MBS kepada para pengunjung di Istana Kerajaan di Istana Mina, mengucapkan selamat Iduladha kepada mereka, dilansir Al Arabiya

Lebih dari 1,83 juta jamaah berangkat ke Arab Saudi untuk menandai musim haji tahun ini yang dimulai pada 14 Juni.

Haji, salah satu pertemuan keagamaan terbesar di dunia, adalah salah satu dari lima rukun Islam dan semua umat Islam yang mampu harus melaksanakannya setidaknya satu kali.

Menjelang ibadah haji, berbagai lembaga dan pejabat Arab Saudi mengerahkan upaya untuk memastikan perjalanan yang lancar dan aman dengan menegakkan peraturan dan pedoman haji.



Pihak berwenang juga meningkatkan kesadaran terhadap iklan haji palsu yang memperingatkan akan adanya hukuman tegas terhadap tindakan penipuan tersebut.

“Negara, melalui semua sektor terkait, tetap teguh dalam komitmennya untuk menyediakan semua sumber daya yang diperlukan untuk melayani mereka yang mengunjungi Dua Masjid Suci,” kata MBS, dilansir Saudi Press Agency (SPA).

“Kami berusaha untuk memastikan lingkungan yang aman dan menentramkan untuk pemenuhan ibadah mereka. Semoga Allah SWT melimpahkan kepada kita kesuksesan, kesejahteraan, dan keberkahan yang tiada henti.”

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)
pixels