Kapten Kapal Induk Eisenhower AS Respons Klaim Houthi: Kami Belum Tenggelam

Senin, 17 Juni 2024 - 14:06 WIB
loading...
A A A
Jurnalis AP juga berulang kali mengitari Eisenhower dari udara dengan helikopter Seahawk.

Selain karat pada sisinya akibat udara Laut Merah yang panas dan lembap serta air yang tampaknya bocor dari pipa di ruang makan, kapal tersebut juga tampak tidak rusak karena keausannya.

Dek penerbangannya tidak mengalami kerusakan akibat ledakan atau lubang menganga, hanya bau bahan bakar jet, genangan air berminyak, dan jeritan mesin sebelum jet tempur F/A-18 terbang.

Separuh upaya perang informasi lainnya dilakukan oleh Hill sendiri, yang berasal dari Quincy, Massachusetts, sesuatu yang langsung terlihat dalam aksen Boston Selatannya.

Meskipun pemimpin Houthi yang penuh rahasia, Abdul Malik al-Houthi, telah menyebut nama kapal induk tersebut dalam pidatonya sambil membuat klaim tentang kapal tersebut, Hill terus memberikan pesan positif secara online tentang para pelautnya di kapal tersebut.

Video operasi penerbangan dari anjungan dan gambar pelaut yang sedang makan kue di kursi kapten selalu menjadi bahan pokok.

Setelah satu klaim Houthi, Hill menanggapinya dengan mem-posting gambar gulungan kayu manis dan muffin di toko roti di atas kapal Eisenhower—sebuah pukulan halus terhadap klaim tersebut.

“Tujuan keseluruhan dari penjangkauan media sosial adalah untuk terhubung dengan keluarga, untuk mendekatkan mereka dengan kapal,” kata Hill.

“Jadi jika saya bisa mem-posting foto putra dan putri, suami dan istri di sini, atau bahkan ayah dan ibu, sebarkan ke sana, itu akan membuat keluarga lebih dekat dengan kami. Dan sekali lagi, itulah jaringan dukungan kami. Tapi itu juga mengambil peran lain karena semua orang menonton untuk melihat apa yang kami lakukan.”

Lalu ada meme “Star Wars” dan gambar Captain Demo, anjing campuran Labrador-golden retriever yang berkeliaran di kapal sebagai hewan pendukung bagi para pelaut. Dan sejauh pasukan Houthi memperhatikan posting-annya, Hill sangat senang menulis tentang “Taco Tuesday” di kapal.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)