alexametrics

Pemilu 2019 Berjalan Sukses, Sekjen OKI Ucapkan Selamat

loading...
Pemilu 2019 Berjalan Sukses, Sekjen OKI Ucapkan Selamat
Sekjen OKI mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019. Foto/SINDOnews/Ian
A+ A-
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia karena penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berjalan sukses. Dalam hajatan politik lima tahunan ini, OKI turut mengirimkan misi pemantau pemilu ,OEM, ke Indonesia untuk mengawasi jalannya Pemilu 2019.

"OIC EOM memantau pemilihan di Jakarta dan sekitarnya yang diadakan pada tanggal 17 April 2019 dan mencatat dengan puas bahwa pemilu dilakukan secara terbuka, damai dan tertib sesuai dengan hukum pemilu Indonesia serta dengan norma-norma yang diterima secara internasional," kata Sekjen OKI Yousef al-Othaimeen seperti dikutip Sindonews dari situs OKI, Jumat (19/4/2019).

Dalam hal ini, al-Othaimeen memberi selamat kepada rakyat dan pemerintah Indonesia atas keberhasilan pelaksanaan pemilu dan memuji rasa kedewasaan dan tanggung jawab besar yang ditunjukkan oleh rakyat Indonesia melalui pemilu ini.



"OKI sepenuhnya yakin bahwa keberhasilan Pemilihan Umum 2019 akan berkontribusi lebih lanjut untuk memperkuat praktik-praktik dan lembaga-lembaga demokratis untuk pembangunan dan kemakmuran negara dan rakyatnya," demikian pernyataan Sekjen OKI.

Seperti diketahui, pada Rabu (17/4/2019) yang lalu pemilu 2019 digelar serentak. Dalam pemilu kali ini, untuk pertama kalinya Pemilu Presiden digelar bersamaan dengan Pemilu Legislatif. Dua pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yaitu capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin bertarung melawan pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sementara untuk pemilu legislatif diikuti oleh 16 partai nasional dan 4 partai lokal di Aceh.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak