7 Dampak Buruk Kepemimpinan PM Modi yang Ketiga bagi Umat Muslim di India

Sabtu, 15 Juni 2024 - 15:35 WIB
loading...
A A A
“Gagasan ini telah dipromosikan oleh BJP dan [sumber ideologisnya] RSS dan kini tetap berada di alam bawah sadar massa Hindu,” katanya.

“Ciri utama kehidupan publik India dalam 10 tahun terakhir adalah radikalisasi umat Hindu menjadi massa yang melakukan kekerasan dan cabul. Hal itulah yang telah dilakukan BJP, dan itulah yang dilakukan oleh banyak organisasi yang berafiliasi dengan BJP, atau yang bersifat otonom namun merupakan bagian dari ekosistemnya. Mereka telah meradikalisasi umat Hindu, dan radikalisasi umat Hindu, menurut saya, juga merupakan ancaman internasional yang besar.”

7. Umat Islam Mengalihkan Dukungan ke Oposisi

7 Dampak Buruk Kepemimpinan PM Modi yang Ketiga bagi Umat Muslim di India

Foto/AP

Meskipun Modi berkuasa untuk ketiga kalinya berturut-turut, para analis politik berpendapat bahwa berkurangnya jumlah mayoritas yang diraihnya menandakan hambatan terhadap politik mayoritas dan anti-Muslim yang ia jalani. Hasil pemilu juga menunjukkan dukungan yang signifikan terhadap oposisi Aliansi Inklusif Pembangunan Nasional India (INDIA), yang dianggap sebagai kolegium partai sekuler.

Di negara bagian seperti Uttar Pradesh, yang dianggap sebagai benteng pertahanan BJP, kemenangan signifikan kandidat INDIA menghentikan mayoritas absolut Modi, dan meningkatnya kehadiran partai oposisi di parlemen diperkirakan akan menjadi penghambat agenda mayoritas Modi.

“Saya pikir mandat [yang retak] ini akan memberikan harapan bagi masyarakat. Oposisi semakin kuat dan hal pertama yang saya harapkan adalah hal ini akan memberikan keberanian kepada peradilan untuk bertindak sesuai dengan Konstitusi,” kata Profesor Apoorvanand.

“Umat Islam telah menghadapi kekerasan dan penghinaan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam satu dekade terakhir. Saya yakin karena buruknya kinerja BJP dalam pemilu kali ini, kepercayaan umat Islam terhadap politik India menurun."

Ia yakin mandat ini akan menguatkan dan memberikan bantuan yang signifikan kepada mereka yang terkena dampak, termasuk individu yang dipenjara dan pekerja hak asasi manusia yang menjadi sasaran pemerintah Modi.

“Ini akan memberi sinyal kepada otoritas institusional bahwa mereka tidak dapat bertindak sebagai agen BJP tanpa pengawasan,” kata Apoorvanand.

“Umat Islam telah menghadapi kekerasan dan penghinaan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam satu dekade terakhir. Saya yakin karena buruknya kinerja BJP dalam pemilu kali ini, kepercayaan umat Islam terhadap politik India akan meningkat dan juga berdampak positif terhadap dinamika politik partai-partai sekuler yang telah lama mengalami kesulitan. Partai-partai ini mungkin akan mendapatkan keberanian yang lebih besar dan meningkatkan keterwakilan Muslim di masa depan.”

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)