Dua Kandidat Kuat Capres AS dan Anggota Keluarganya Terjerat Kasus Hukum

Rabu, 12 Juni 2024 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Wawancara masa percobaan diwajibkan oleh pengadilan sebagai bagian dari laporan pra-vonis mantan presiden tersebut.

Hakim Juan Merchan, yang memimpin kasus uang tutup mulut, mengizinkan Blanche hadir untuk wawancara masa percobaan setelah jaksa tidak keberatan.

Tim pembela Trump dijadwalkan untuk menyerahkan rekomendasi hukuman mereka pada tanggal 13 Juni.

Mantan presiden tersebut dijadwalkan dijatuhi hukuman atas semua 34 tuduhan kejahatan di New York pada tanggal 11 Juli, beberapa hari sebelum Konvensi Nasional Partai Republik dimulai.

Beberapa ahli hukum mencatat bahwa mengadakan wawancara masa percobaan melalui panggilan konferensi video adalah hal yang tidak biasa, tetapi menempatkan mantan presiden di kantor masa percobaan New York juga merupakan hal yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Martin Horn, mantan komisioner Departemen Pemasyarakatan dan Masa Percobaan Kota New York, mengatakan kepada NBC News, "Sangat tidak biasa wawancara investigasi pra-putusan dilakukan melalui Zoom," tetapi mengakui bahwa kunjungan langsung Trump ke kantor masa percobaan akan "sangat mengganggu."

"Tetapi Anda dapat berargumen kehadiran Trump di kantor masa percobaan di lantai 10 Gedung Pengadilan Pidana di Manhattan tempat persidangannya berlangsung, dengan Secret Service dan pers mengikutinya, akan sangat mengganggu kantor masa percobaan dan tidak adil bagi terdakwa lain yang mungkin tidak ingin diidentifikasi," ujar dia. "Jadi pada akhirnya, ini mungkin lebih baik bagi petugas masa percobaan."

Horn mencatat tujuan umum dari wawancara masa percobaan adalah untuk memperoleh informasi tentang riwayat sosial dan kriminal Trump, sumber daya keuangan, riwayat kesehatan mental, masalah fisik atau kecanduan serta untuk menilai situasi kehidupannya.

“Trump juga dapat ditanya apakah dia bergaul dengan seseorang yang memiliki catatan kriminal karena dia tidak dapat bergaul dengan mereka jika dia ditempatkan dalam masa percobaan,” papar Horn.

Petugas masa percobaan mungkin juga ingin mewawancarai orang lain di rumah Trump setelahnya. Meskipun petugas biasanya memenuhi permintaan mereka dalam satu sesi, mungkin ada wawancara lanjutan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)