Venezuela Sindir AS Soal Rencana Jatuhkan Sanksi Baru pada Rusia

Minggu, 31 Maret 2019 - 10:33 WIB
Venezuela Sindir AS Soal Rencana Jatuhkan Sanksi Baru pada Rusia
Venezuela Sindir AS Soal Rencana Jatuhkan Sanksi Baru pada Rusia
A A A
CARACAS - Pemerintah Venezuela melemparkan sindiran keras atas rencana Amerika Serikat (AS) menjatuhkan sanksi baru kepada Rusia. Washington berencana menjatuhkan sanksi baru kepada Moskow, setelah Rusia mengirimkan tentara ke Venezuela.

Menteri Pertahanan Venezuela, Vladimir Padrino Lopez menuturkan, pengiriman tentara Rusia ke Venezuela adalah bagian dari kerjasama pertahanan antara kedua negara. Dia mengatakan, Kerja sama militer dan teknis antara Moskow dan Caracas diarahkan untuk meningkatkan kesiapan operasional tentara Venezuela.

Dia lalu menyebut, ketika AS mengeluhkan keputusan Rusia mengirimkan tentara ke Venezuela, disaat yang bersamaan Washington memperkuat posisi militer mereka di sekitar Venezuela.

"Bukan rahasia lagi bagi siapa pun bahwa negara kita telah mempertahankan kolaborasi militer dan teknis dengan Rusia sejak 2001, tetapi ketika mereka (perwakilan Rusia) berkunjung ke Venezuela, sebuah skandal terjadi. Tidak ada yang perlu khawatir tentang kerja sama bilateral kita,” kata Lopez.

“Tidak ada tanda-tanda skandal ketika pesawat militer AS mendarat di Cucuta (Kolombia) atau ketika pengawasan elektronik Angkatan Udara AS di sekitar wilayah kami meningkat 800 persen. Tidak ada yang berbicara ketika ada upaya untuk melemahkan kedaulatan Venezuela," ungkapnya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (31/3).

Pernyataan ini sendiri datang setelah Perwakilan Khusus AS, untuk Venezuela Elliott Abrams menyatakan Rusia akan membayar mahal keputusan mereka untuk mengirimkan tentara ke Venezuela.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)