Baku Tembak Pecah di Kedutaan AS di Beirut, Pelaku Utamanya Warga Suriah

Rabu, 05 Juni 2024 - 18:01 WIB
loading...
A A A
Tentara Lebanon mengatakan telah mengerahkan lebih banyak unit di sekitar Kedutaan Besar AS di distrik Awkar dan sedang melakukan inspeksi di daerah sekitarnya.

Media lokal melaporkan baku tembak berlangsung hampir setengah jam.

Dalam video tersebut, seorang saksi terdengar berkata, “Dia telah menembaki kedutaan selama beberapa waktu, tidak ada yang menghentikannya. Dia hanya berjalan naik turun.”

Tak lama setelah itu, pria bersenjata itu muncul dalam bingkai penuh saat dia menembak ke arah truk tentara yang melaju sebelum dia melarikan diri. Dia bersembunyi di balik mobil yang diparkir, di mana pasukan keamanan tampaknya terlibat baku tembak di luar layar.

"Mereka menembaki dia tapi mereka tidak bisa menangkapnya," kata sebuah suara di belakang kamera.

Jalan menuju kedutaan dari Dbayeh dan Awkar ditutup setelah insiden tersebut, Kantor Berita Nasional Lebanon melaporkan.

Kedutaan terletak di utara Beirut di zona yang sangat aman dengan beberapa pos pemeriksaan di sepanjang rute menuju pintu masuk. Mereka pindah ke sana dari Beirut setelah serangan bunuh diri pada tahun 1983 yang menewaskan lebih dari 60 orang.

Pada bulan September, tembakan terjadi di dekat kedutaan, tanpa ada korban jiwa yang dilaporkan.

Pada bulan Oktober, sejumlah pengunjuk rasa berkumpul di luar kedutaan untuk berdemonstrasi pada hari-hari awal perang Gaza, dan pasukan keamanan Lebanon menggunakan gas air mata dan meriam air untuk membubarkan mereka.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)
pixels