Baku Tembak Pecah di Kedutaan AS di Beirut, Pelaku Utamanya Warga Suriah

Rabu, 05 Juni 2024 - 18:01 WIB
loading...
Baku Tembak Pecah di Kedutaan AS di Beirut, Pelaku Utamanya Warga Suriah
Baku tembak pecah di kedutaan besar AS di Beirut. Foto/AP
A A A
BEIRUT - Setidaknya satu pria bersenjata melepaskan tembakan di luar kedutaan AS di Beirut pada Rabu pagi (5/6/2024). Pria itu diidentifikasi adalah seorang warga Suriah .

“Pada pukul 08.34 waktu setempat, tembakan senjata ringan dilaporkan terjadi di sekitar pintu masuk kedutaan AS. Berkat reaksi cepat LAF, ISF, dan tim keamanan kedutaan kami, fasilitas dan tim kami aman,” demikian keterangan kedutaan AS, dilansir The National.

Dikatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan dan para pejabat AS memiliki kontak dekat dengan rekan-rekan mereka di Lebanon.

"Seorang penjaga kedutaan mengalami luka ringan dalam insiden tersebut," kata sumber keamanan Lebanon kepada The National.

Video kejadian yang beredar di media sosial menunjukkan seorang pria mengenakan rompi dan helm hitam ala militer, serta memegang senapan serbu saat suara tembakan terdengar.

Video tersebut tampaknya direkam dari dalam toko percetakan di seberang kedutaan.

Angkatan Bersenjata Lebanon mengatakan pria bersenjata itu adalah warga negara Suriah yang juga terluka dalam baku tembak tersebut.

“Anggota tentara yang dikerahkan di daerah tersebut merespons sumber api, melukai penembaknya. Dia ditangkap dan dipindahkan ke rumah sakit untuk perawatan,” kata tentara.

"Kami tidak akan tahu apa motivasinya, dengan siapa dia berada, atau apakah hal itu memang direncanakan, sampai kami menyelidiki dan menyelidiki latar belakangnya," kata sumber keamanan kepada The National.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2980 seconds (0.1#10.140)
pixels