Perketat Sanksi, AS Masukkan 6 Pejabat Rusia Dalam Daftar Hitam

Minggu, 17 Maret 2019 - 12:41 WIB
Perketat Sanksi, AS Masukkan 6 Pejabat Rusia Dalam Daftar Hitam
Perketat Sanksi, AS Masukkan 6 Pejabat Rusia Dalam Daftar Hitam
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) dilaporkan telah memperketat sanksi anti-Rusia. AS memasukkan setidaknya enam orang pejabat Rusia dalam daftar hitam, dan delapan organisasi yang berafiliasi dengan Rusia.

Kementerian Keuangan AS menuturkan, sanksi ini dijatuhkan kepada mereka yang terlibat dalam insiden selat Kerch dan juga terlibat dalam aneksasi wilayah Criema, serta konflik di Ukraina Timur.

"Orang-orang dan badan hukum ini mengambil bagian dalam serangan Rusia yang tidak dapat dibenarkan atas kapal perang Ukraina di Selat Kerch, dugaan aneksasi Krimea dan dukungan untuk pemilihan ilegal pemerintah separatis di Ukraina timur," kata Kementerian Keuangan AS, seperti dilansir Tass pada Minggu (17/3).

Daftar sanksi mencakup Wakil Direktur Layanan Penjaga Perbatasan Layanan Keamanan Federal Gennadiy Medvedev, Kepala Titik Komando Layanan Keamanan Federal untuk Crimea dan Sevastopol Ruslan Romashkin, Kepala Unit Penjaga Pantai dari Layanan Keamanan Federal Andrei Shein, Kepala Direktorat Perbatasan dari Layanan Keamanan Federal Sergei Stankevich, serta Wakil Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Rakyat Donetsk yang diproklamirkan ( DPR), Alexey Naidenko, dan sekretaris Komisi Pemilihan Umum DPR Vladimir Vysotsky.

Washington juga memberlakukan pembatasan pada perusahaan Rusia Oceanpribor, pabrik Fiolent, Sudokomposit, Proyek Baru, Consol-Stroy, Zvezda, Pabrik Pembuatan Kapal Yaroslavsky dan Pabrik Gorky Zelenodolsk.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4341 seconds (0.1#10.140)