alexametrics

Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru Siarkan Aksinya via Facebook

loading...
Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru Siarkan Aksinya via Facebook
Brenton Tarrant, pelaku penembakan di masjid Annur di kota Christcurch, Selandia Baru, diketahui menyiarkan aksi biadabnya secara langsung melalui laman Facebooknya. Foto/Istimewa
A+ A-
CRISTCURCH - Brenton Tarrant, pelaku penembakan di masjid Annur di kota Christcurch, Selandia Baru, diketahui menyiarkan aksi biadabnya secara langsung melalui laman Facebooknya.

Melansir Sputnik pada Jumat (15/3), pria berusia 28 tahun kelahiran Australia tersebut mengawali siarannya sejak dia berangkat dari rumah, hingga masuk ke masjid dan melepaskan tembakan secara brutal.

Saat melakukan siaran langsung, Brenton tidak malu menunjukan wajahya. Dengan tenang, dengan sedikit mimik beringas, dia mengendarai mobilnya ke masjid tersebut. Dia menggunakan sejumlah senjata saat melakukan aksiya, seperti senapan serbu, hingga shoot gun.



Dalam siaran langsung yang berdurasi selama kurang lebih 17 menit itu diakhiri dengan adegan Brentont keluar dari masjid, dan memacu mobilnya meninggalkan lokasi kejadian.

Sementara itu, sebelumnya Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi mengatakan, ada enam warga negara Indonesia (WNI) di dalam salah satu masjid yang ditembaki di Selandia Baru. Dari enam WNI itu, tiga di antaranya berhasil menyelamatkan diri dan tiga lainnya belum diketahui keberadaannya.

"Saya sudah melakukan komunikasi dengan duta besar kita di Wellington. Dari komunikasi tersebut kita peroleh informasi bahwa pukul 13.40 (waktu setempat) telah terjadi penembakan di Masjid Al-Noor di Christchurch, saat sedang salat Jumat," kata Retno.

"Sampai saat ini kita belum mendapatkan infromasi mengenai identitas pelaku maupun motifnya. Ada enam WNI yang berada di masjid tersebut, tiga diantaranya sudah berhasil dikonfirmasi menyelematkan diri, kita sedang mencari informasi tiga WNI lainnya," lanjut Retno.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak