Bahas Situasi Korut dan Venezuela, Pompeo Temui Sekjen PBB

Kamis, 14 Maret 2019 - 18:13 WIB
Bahas Situasi Korut dan Venezuela, Pompeo Temui Sekjen PBB
Bahas Situasi Korut dan Venezuela, Pompeo Temui Sekjen PBB
A A A
WASHINGTON - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Robert Palladino menuturkan bahwa Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo telah melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres.

Palladino menuturkan, dalam pertemuan tersebut keduanya membahas sejumlah isu internasional, seperti mengenai nuklir Korea Utara (Korut) dan juga situasi di Venezuela.

"Pompeo telah melakukan pertemuan dengan Guterres di Washington. Keduanya membahas denuklirisasi semenanjung Korea, peristiwa yang sedang berlangsung di Venezuela, dan krisis kemanusiaan di Yaman serta isu-isu lainnya," ucap Palladino, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (14/3).

"Pompeo juga menyatakan keprihatinannya kepada Guterres atas aktivitas Iran di Timur Tengah yang diyakini AS merusak upaya PBB untuk menyelesaikan konflik di kawasan itu," sambungnya.

Dia kemudian mengatakan, di kesempatan yang sama Pompeo juga menyatakan belasungkawa kepada Guterres atas tewasnya 19 orang pegawai badan PBB dalam kecelakaan Ethiopia Airlines akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, dari 19 staf badan PBB yang tewas dalam kecelakaan itu, salah satunya adalah seorang warga negara Indonesia bernama Harina Hafidz. Hafidz, yang sudah bermukim di Roma, Italia selama 20 tahun terakhir adalah pegawai Badan Pangan Dunia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4557 seconds (0.1#10.140)