Israel Ubah Rafah Jadi Lautan Api dengan Bom Canggih AS, Ini Buktinya

Kamis, 30 Mei 2024 - 07:19 WIB
loading...
A A A
Militer Israel telah menekankan bahwa serangan tersebut terjadi di luar “zona kemanusiaan” yang ditetapkan, namun Pasukan Pertahanan Israel (IDF) belum mengeluarkan perintah evakuasi untuk blok khusus di lingkungan Tal al-Sultan sebelum serangan tersebut.

“Ada sebuah perkemahan sipil dan warga sipil di dalamnya harus tetap dilindungi,” kata Bryant, seraya menambahkan bahwa militer AS memerlukan persetujuan komando senior untuk melakukan serangan terhadap kamp tersebut.

“Analisis kerusakan tambahan kami kemungkinan akan menempatkan warga sipil dalam radius dampak serangan, sehingga kemungkinan besar kami tidak akan menyerang di lokasi tersebut,” katanya lagi.

Seorang juru bicara militer Israel yang dihubungi pada Rabu mengatakan dia tidak bisa berkomentar lebih jauh mengenai amunisi yang digunakan atau tindakan apa yang diambil untuk mencegah jatuhnya korban sipil.

John Kirby, juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, mengatakan pada hari Rabu bahwa Amerika Serikat tidak memiliki rincian lebih lanjut mengenai penyebab ledakan dan kebakaran berikutnya di Rafah.

Berbicara kepada wartawan pada konferensi virtual, Kirby mengatakan bahwa jika benar Israel menggunakan senjata berpemandu presisi, “hal ini tentu menunjukkan keinginan untuk lebih berhati-hati dan lebih tepat dalam menargetkan sasarannya.”

Sadeq mengatakan dia melihat pemandangan yang mengerikan setelah serangan tersebut, termasuk mayat hangus, roti berlumuran darah, dan seorang pria yang mencari kepala sepupunya. Dia memegang otak seorang gadis di satu tangan dan tas berisi bagian tubuh di tangan lainnya.

"Bau kematian ada di mana-mana,” katanya.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)