Israel Ngawur, Komentator Olahraga Terkenal Mesir Dikira Komandan Hamas

Senin, 27 Mei 2024 - 10:38 WIB
loading...
Israel Ngawur, Komentator Olahraga Terkenal Mesir Dikira Komandan Hamas
Badan intelijen Israel ngawur, komentator olahraga terkenal Mesir dikira sebagai komandan Hamas yang jadi taget serangan militer. Foto/Ynet
A A A
KAIRO - Seorang komentator olahraga terkenal Mesir meledek Israel setelah badan intelijen internal Zionis; Shin Bet, keliru mengidentifikasi dirinya sebagai komandan Hamas.

Mohamed Shabana, yang juga jurnalis dan mantan Senat Mesir, mengatakan dia akan mengambil tindakan hukum terhadap Israel atas kekacauan keamanan yang dilakukan oleh Shin Bet.

Dia tak terima diidentifikasi sebagai komandan Brigade Rafah Hamas, di mana foto wajahnya disebar sebagai target militer Zionis Israel.



Menurut Shabana, semua tindakan diperlukan untuk menuntut Israel secara hukum atas nama perjuangan Palestina.

“Mereka menggunakan nama dan foto saya, dan menggambarkan saya dengan sifat buruk, saya akan mengambil semua tindakan,” katanya dalam acara Al Hekaya di MBC Masr TV, seperti dikutip dari New Arab, Senin (27/5/2024).

Secara kebetulan, jurnalis Mesir itu memiliki nama yang mirip dengan komandan Brigade Rafah Hamas, Muhammad Shabana.

Setelah menampilkan gambar yang salah identifikasi, Shin Bet dilaporkan menghapusnya.

Jurnalis Mohamed Shabana, yang dianggap sebagai salah satu tokoh media terkemuka di Mesir, pernah bekerja di berbagai saluran dan menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Sindikat Jurnalis Mesir.

“Shin Bet Israel adalah salah satu badan keamanan terbesar di Israel, namun hal ini [memublikasikan foto saya] adalah hal yang normal mengingat kebingungan yang dialami entitas Zionis,” katanya dalam komentarnya kepada media lokal, yang telah membuat pernyataan ejekan atas kejadian tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)
pixels