Serangan Roket Hamas ke Tel Aviv Bukti Kegagalan Tentara Israel yang Memalukan

Minggu, 26 Mei 2024 - 21:15 WIB
loading...
A A A
Sayap militer Hamas, Brigade al-Qassam, mengaku bertanggung jawab atas peluncuran serangan rudal "besar" di Tel Aviv melalui saluran Telegramnya.

Tel Aviv, pusat ekonomi Israel, adalah kota terbesar di negara tersebut. Kota ini sudah kembali normal sejak terakhir kali diserang pada bulan Januari.

Namun kini Israel sekali lagi mendengar ledakan sistem pertahanan udara yang mencegat roket Hamas.

Kelompok ini mungkin berusaha menunjukkan kekuatannya menjelang perundingan baru yang diperkirakan akan dimulai pada hari Selasa untuk mencoba mengakhiri konflik – atau mungkin mencoba untuk menggagalkan perundingan tersebut.



Serangan rudal tersebut terjadi ketika tentara Israel mengintensifkan serangannya terhadap kota Rafah di Gaza selatan, meskipun ada keputusan dari Mahkamah Internasional bahwa mereka harus segera menghentikan serangannya.

Pertempuran dilaporkan terjadi di dekat Rumah Sakit Kuwait di kota tersebut.

Media Palestina melaporkan bahwa setidaknya satu orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan udara Israel terhadap sebuah rumah pemukiman di Rafah tengah.

Laporan tersebut mengatakan banyak korban luka dibawa ke Rumah Sakit Kuwait.

Israel memulai serangannya di kota Gaza selatan sekitar tiga minggu lalu, dan bersumpah untuk menghancurkan apa yang dikatakannya sebagai sisa batalyon Hamas di sana.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)
pixels