Hamas Lancarkan Serangan Misil Besar ke Tel Aviv

Minggu, 26 Mei 2024 - 19:06 WIB
loading...
Hamas Lancarkan Serangan Misil Besar ke Tel Aviv
Hamas meluncurkan serangan misil besar ke Israel. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Sayap bersenjata Hamas Brigade al-Qassam mengatakan pihaknya melancarkan serangan "rudal besar" ke Tel Aviv pada Minggu (26/5/2025). Militer Israel pun membunyikan sirene di pusat kota untuk memperingatkan kemungkinan roket masuk.

Dalam sebuah pernyataan di saluran Telegram pada Minggu, Brigade al-Qassam mengatakan roket-roket tersebut diluncurkan sebagai tanggapan atas apa yang mereka sebut sebagai “pembantaian Zionis terhadap warga sipil”.

TV Hamas Al-Aqsa menyebutkan roket diluncurkan dari Jalur Gaza.

Padahal, Reuters melaporkan sirene roket tidak terdengar di Tel Aviv selama empat bulan terakhir. Namun, alasan munculnya sirene terbaru tidak segera diungkapkan oleh militer Israel.

Layanan medis darurat Israel mengatakan mereka belum menerima laporan adanya korban jiwa.

Serangan itu menandakan faksi Islam masih mampu menembakkan roket jarak jauh meskipun lebih dari tujuh bulan serangan militer Israel menghancurkan dari udara dan darat.



Media Israel mengatakan roket ditembakkan dari Rafah di Gaza selatan, tempat tentara Israel melakukan operasi militer intensif.

Laporan media juga mengatakan sirene roket terdengar di banyak kota besar dan kecil, termasuk Herzliya dan Petah Tikva, selain Tel Aviv.

Tentara Pertahanan Israel (IDF) melaporkan sekitar 10 roket diluncurkan dalam serangan tersebut, menurut Times of Israel, mengutip tentara.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)
pixels