Bolivia: Jika Sesuatu Terjadi pada Maduro, Itu Tindakan AS

Selasa, 26 Februari 2019 - 18:35 WIB
Bolivia: Jika Sesuatu Terjadi pada Maduro, Itu Tindakan AS
Bolivia: Jika Sesuatu Terjadi pada Maduro, Itu Tindakan AS
A A A
LA PAZ - Presiden Bolivia, Evo Morales memperingatkan bahwa ada ancaman terhadap nyawa Presiden Venezuela, Nicolas Maduro. Dia menuturkan, bahwa Amerika Serikat (AS) akan bertanggung jawab atas kemungkinan pembunuhan Maduro.

Menurut pemimpin Bolivia, satu-satunya tujuan AS adalah merebut sumber daya alam Venezuela. AS, lanjut Morales, bisa melakukan apapun untuk mencapai tujuanya, termasuk melenyapkan Maduro.

"Apa yang Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo katakan sekarang setelah kegagalan (AS dan sekutunya)? Dia mengatakan bahwa hari-hari Maduro telah dinomori," kata Morales dalam sebuah pernyataan.

"Semalam, seorang senator AS mengatakan bahwa Maduro harus dibunuh. Jika terjadi sesuatu dengan Maduro, AS, Pompeo dan senator ini Rubio akan bertanggung jawab untuk itu," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (26/2).

Pernyataan Morales ini merujuk pada kicauan yang disampaikan oleh Marco Rubio di akun Twitternya. Di antara kicauanya mengenai Venezuela, Rubio mengunggah foto mantan pemimpin Libya, Muammar Gaddafi yang diambil oleh pemberontak, yang membunuhnya segera setelah foto ini dibuat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4099 seconds (0.1#10.140)