Jet Tempur Bolivia Jatuh Timpa Rumah Penduduk, Satu Tewas

Kamis, 25 Maret 2021 - 06:28 WIB
loading...
Jet Tempur Bolivia Jatuh Timpa Rumah Penduduk, Satu Tewas
Sebuah jet tempur Hongdu JL-8 (varian K-8VB) milik Angkatan Udara Bolivia jatuh menimpa rumah penduduk. Foto/Sputnik
A A A
LA PAZ - Sebuah jet tempur Hongdu JL-8 (varian K-8VB) milik Angkatan Udara Bolivia jatuh menimpa sebuah bangunan tempat tinggal di Sacaba, provinsi Chapare, Bolivia. Jet yang jatuh itu adalah pesawat latih. Belum diketahui apa yang menyebabkan kecelakaan itu.

Menurut laporan media setempat, satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi di dekat wilayah Lava Lava tersebut. Ketiganya dilaporkan adalah penghuni rumah tersebut. Sedangkan Pilot jet dua kursi itu dilaporkan berhasil keluar dari pesawat dan mendarat dengan selamat.



Polisi telah menutup area kecelakaan, dan petugas pemadam kebakaran sedang bekerja untuk memadamkan api, yang terjadi di dalam rumah sebagai akibat dari insiden tersebut. Seorang anggota tim tanggap darurat mengatakan kepada outlet berita Página Siete Digital setempat bahwa jet itu tidak meledak seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (25/3/2021).

Hongdu JL-8 adalah jet serang ringan dua kursi produksi China yang dikembangkan bersama dengan Pakistan Aeronautical Complex dan sering digunakan untuk melatih pilot. Bolivia membeli enam unit jet varian K-8VB.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)