Para Rabi Israel Klaim Kematian Presiden Iran dalam Kecelakaan Helikopter Adalah Hukuman Tuhan

Selasa, 21 Mei 2024 - 08:32 WIB
loading...
Para Rabi Israel Klaim Kematian Presiden Iran dalam Kecelakaan Helikopter Adalah Hukuman Tuhan
Para rabi Israel klaim kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam kecelakaan helikopter adalah hukuman Tuhan. Foto/FARS News Agency/NDTV
A A A
TEL AVIV - Para rabi (pendeta Yahudi) Israel mengeklaim kecelakaan helikopter yang menewaskan Presiden Iran Ebrahim Raisi merupakan hukuman dari Tuhan.

Alih-alih berempati, mereka justru terang-terangan menunjukkan pandangan konfrontatif terhadap pemimpin Iran tersebut.

Rabi Meir Abutbul, salah satu pendeta Yahudi terkemuka Israel, dengan tegas menyebut Raisi sebagai "algojo dari Teheran".

Dia mengecam pemimpin Iran itu dalam sebuah posting-an di Facebook karena sikap kebenciannya terhadap Israel dan orang-orang Yahudi.

“Anjing ini ingin menggantung orang-orang Yahudi, jadi Tuhan menyebarkan dia ke angin dalam kecelakaan helikopter, dia dan seluruh awaknya yang membenci Israel,” tulis Abutbul, mengeklaim kecelakaan pada hari Minggu itu adalah bentuk hukuman Tuhan.



Pendeta Yahudi lainnya, Rabi Nir Ben Artzi—yang terkenal karena fokusnya pada Kabbalah—menghubungkan peristiwa tersebut dengan ketidaksenangan ilahi.

Dalam posting-an Facebook-nya, Ben Artzi menulis: "Kasihanilah dirimu sendiri; Tuhan berkata cukup sudah; kamu telah membuat Dia marah."

Dia mengatakan bahwa kecelakaan helikopter tersebut merupakan akibat dari pembalasan spiritual atas tindakan yang diambil oleh Raisi dan pemerintahannya.

Menambah daftar ketidaksenangan pendeta Yahudi Israel, Rabi Yitzchak Batzri juga berbagi pemikirannya di media sosial, menyamakan Raisi dengan penjahat alkitabiah, Haman.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)
pixels