Pence Tuding Iran Ingin Lakukan Holocaust Jilid II

Jum'at, 15 Februari 2019 - 21:49 WIB
Pence Tuding Iran Ingin Lakukan Holocaust Jilid II
Pence Tuding Iran Ingin Lakukan Holocaust Jilid II
A A A
WARSAWA - Di konferensi negara-negara Eropa dan Timur Tengah di Polandia, Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence mengklaim bahwa Iran berencana untuk menghapus Israel dari peta dan berusaha melepaskan Holocaust lain.

"Rezim otoriter di Teheran, secara terbuka menganjurkan penghancuran Israel. Ayatollah (Ali) Khamenei sendiri mengatakan bahwa ini adalah misiIran untuk menghapus Israel dari peta. Di luar retorikanya yang penuh kebencian, rezim Iran secara terbuka mendukung Holocaust lain dan mencari cara untuk mencapainya," kata Pence.

Merenungkan keputusan AS untuk menarik diri dari perjanjian nuklir Iran 2015, Pence mengecam mekanisme baru oleh Prancis, Jerman, dan Inggris untuk memungkinkan bisnis Eropa tetap beroperasi di Republik Islam dalam menghadapi sanksi AS.

"Ini adalah langkah keliru yang hanya akan memperkuat Iran, melemahkan Uni Eropa, dan menciptakan jarak lebih jauh antara Eropa dan AS," ungkapnya, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (15/2).

"Waktunya telah tiba bagi mitra Eropa kami untuk menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran dan bergabung dengan kami saat kami membawa tekanan ekonomi dan diplomatik yang diperlukan untuk memberi rakyat Iran, kawasan, dan dunia perdamaian, keamanan, dan kebebasan yang pantas mereka dapatkan," sambungnya.

Sebelumnya, ketika Iran merayakan peringatan 40 tahun Revolusi Islam pada 11 Februari, Pence bersumpah untuk melakukan tekanan maksimum pada negara itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4536 seconds (0.1#10.140)