Utusan Putin Temui Abbas Bahas Proses Damai Israel-Palestina

Kamis, 31 Januari 2019 - 18:15 WIB
Utusan Putin Temui Abbas Bahas Proses Damai Israel-Palestina
Utusan Putin Temui Abbas Bahas Proses Damai Israel-Palestina
A A A
RAMALLAH - Utusan khusus Presiden Rusia untuk Suriah, Alexander Lavrentyev dan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Vershining dilaporkan melakukan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah.

Menurut keterangan Kementerian Luar Negeri Rusia, fokus pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah mengenai proses damai antara Palestina dan Israel.

"Kedua pihak secara komprehensif bertukar pendapat tentang pengamanan solusi negosiasi jangka panjang untuk konflik Palestina-Israel sesuai dengan keputusan PBB, Inisiatif Perdamaian Arab dan perjanjian bilateral," kata kemlu Rusia.

"Mereka juga membahas masalah memulihkan persatuan Palestina," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Kamis (31/1).

Sebelum bertemu Abbas, Lavrentyev dan Vershining melakukan kunjungan ke Yerusalem untuk melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu untuk membahas mengenai situasi Suriah.

"Kedua pihak menghentikan perkembangan baru-baru ini di kawasan dan di Suriah, tugas-tugas promosi paling cepat penyelesaian politik di Suriah berdasarkan Resolusi Dewan Keamanan PBB 2254, penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas teritorial negara itu," ungkap kemlu Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4706 seconds (0.1#10.140)