Banjir Luluhlantakkan Sejumlah Wilayah Saudi, Ini Videonya

Kamis, 31 Januari 2019 - 12:13 WIB
Banjir Luluhlantakkan Sejumlah Wilayah Saudi, Ini Videonya
Banjir Luluhlantakkan Sejumlah Wilayah Saudi, Ini Videonya
A A A
MADINAH - Sejumlah wilayah di Arab Saudi luluh lantak oleh banjir bandang selama beberapa hari ini. Data sementara 12 orang tewas dan kota suci Madinah termasuk wilayah yang dilanda bencana tersebut.

Data korban tewas itu diumumkan Otoritas Pertahanan Sipil Kerajaan Arab Saudi.

Hujan deras melanda sebagian besar bagian barat dan barat laut negara tersebut. Wilayah yang dilanda banjir itu berbatasan dengan Yordania.

Otoritas Pertahanan Sipil, yang dikutip dari kantor berita SPA, Kamis (31/1/2019), mengatakan sepuluh orang tewas ditemukan di wilayah barat laut kota Tabuk dan beberapa korban tewas lainnya ditemukan di kota suci Madinah dan wilayah perbatasan utara.

Dalam sebuah pernyataan otoritas tersebut mengatakan total 271 orang telah diselamatkan di seluruh negeri sejak hari Minggu. Tim pertahanan sipil juga telah mengevakuasi 137 orang di wilayah Tabuk barat laut.

Laporan media lokal mengatakan hujan ringan hingga sedang menyebabkan pemadaman listrik di Ibu Kota Arab Saudi; Riyadh, dan Jeddah. Sejumlah komite telah dibentuk untuk menilai kerusakan yang disebabkan oleh cuaca buruk.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4184 seconds (0.1#10.140)