Pence Sebut Trump Optimis Soal Pertemuan dengan Kim Jong-un

Senin, 21 Januari 2019 - 20:03 WIB
Pence Sebut Trump Optimis Soal Pertemuan dengan Kim Jong-un
Pence Sebut Trump Optimis Soal Pertemuan dengan Kim Jong-un
A A A
WASHINGTON - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence mengatakan, Donald Trump merasa optimis tentang pertemuan berikutnya dengan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un dan mengharapkan kemajuan nyata dalam denuklirisasi.

"Kami akan menaruh harapan kami untuk Korut guna mengambil langkah nyata untuk mulai proses denuklirisasi, seperti komitmen yang disampaikan oleh Kim Jong-un. Presiden sangat optimis," ucap Pence.

Pence, seperti dilansir Sputnik pada Senin (21/1), menyatakan melihat sendiri bahwa komunikasi yang dilakukan antara kedua pemimpin negara itu benar-benar luar biasa.

Dia kemudian mengatakan bahwa Trump percaya kedua pihak dapat membuat kemajuan nyata, dan Washington akan terus berusaha untuk membersihkan Semenanjung Korea dari senjata nuklir.

Pernyataan Pence datang setelah Gedung Putih mengatakan minggu ini bahwa pertemuan kedua akan diadakan pada akhir Februari. Lokasi akan diumumkan kemudian. Pertemuan pertama berlangsung di Singapura Juni lalu.

Sejumlah negara digadang-gadang akan menjadi tuan rumah pertemua antara Trump dan Jong-un. Hawai, Vietnam, dan Mongolia adalah beberapa negara yang disebut akan menjadi lokasi pertemuan.

Negara yang paling kuat diduga akan menjadi lokasi pertemuan adalah Vietnam. Seorang sumber pemerintah Vietnam telah mengatakan bahwa "persiapan logistik" sedang berlangsung untuk menjadi tuan rumah pertemuan itu, kemungkinan besar di ibukota Hanoi atau kota pesisir Danang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4993 seconds (0.1#10.140)