Korban Tewas Ledakan Pipa Bahan Bakar di Meksiko Tembus 70 Jiwa

Minggu, 20 Januari 2019 - 13:11 WIB
Korban Tewas Ledakan Pipa Bahan Bakar di Meksiko Tembus 70 Jiwa
Korban Tewas Ledakan Pipa Bahan Bakar di Meksiko Tembus 70 Jiwa
A A A
TLAHUELILPAN - Korban tewas akibat ledakan pipa bahan bakar di Meksiko dilaporkan terus meningkat. Sebelumnya, korban tewas ledakan itu 66 orag, namun saat ini jumlah korban tewas telah melampui 70 jiwa.

"Paling tidak 71 orang tewas akibat ledakan dan kebakaran saluran pipa," ucap Gubernur Negara Bagian Hidalgo, Omar Fayad dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Minggu (20/1).

Gambar yang dipublikasikan di stasiun televisi lokal, Televisa, menunjukkan orang-orang dengan luka bakar parah akibat ledakan ketika pemerintah mengirim ambulans dan dokter untuk merawat mereka.

Diduga pipa tersebut meledak akibat ulah pencuri bahan bakar. Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador sendiri telah meluncurkan tindakan tegas terhadap pencurian bahan bakar sejak akhir tahun lalu.

Ia juga telah memerintahkan jaringan pipa ditutup sementara untuk menghentikan keran ilegal yang menghabiskan miliaran dolar dari perusahaan minyak negara yang dililit utang, Petroleos Mexicanos (Pemex).

Ledakan itu hanya salah satu yang terburuk dalam sejarah baru-baru ini di Meksiko, negara yang telah menderita ratusan kerusakan jaringan pipa minyak dan gas secara ilegal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5329 seconds (0.1#10.140)