alexametrics

Australia Selidiki Pengirim Paket Mencurigakan

loading...
Australia Selidiki Pengirim Paket Mencurigakan
Australia Selidiki Pengirim Paket Mencurigakan. (Reuters).
A+ A-
MELBOURNE - Kepolisian Australia menyelidiki paket-paket mencurigakan yang dikirim ke sejumlah kedutaan besar (kedubes) dan konsulat asing, kemarin.

Berbagai paket itu termasuk yang dikirim ke misi diplomatik Amerika Serikat (AS) dan Inggris di Melbourne. Meski demikian, tidak ada laporan bahwa paket itu membahayakan staf diplomatik asing.

Media domestik melaporkan lebih dari sepuluh kantor diplomatik asing menerima paket dan beberapa staf menyatakan paket itu berisi asbes, bahan bangunan yang dapat menyebabkan kanker, dan masalah kesehatan lainnya.



Belum ada rincian tentang kemungkinan motif dan beberapa lokasi yang menjadi target pengiriman paket tersebut. ”Paket-paket itu sedang diperiksa oleh badan darurat,” ungkap Kepolisian Federal Australia (AFP) dilansir kantor berita Reuters.

AFP menyatakan paketpaket itu dikirim ke sejumlah konsulat di Melbourne dan kedubes di Canberra. Namun, AFP tidak menyebutkan jumlah total lokasi yang menjadi target pengiriman paket atau identitasnya. ”Kondisi di sekitar insiden ini sedang diinvestigasi,” kata pernyataan AFP.

Para pejabat di konsulat AS dan Inggris di Melbourne secara terpisah mengonfirmasi paket-paket mencurigakan itu telah diterima. ” Kami menangani paket itu sesuai prosedur standar kami dan dalam koordinasi dengan otoritas lokal yang menyelidiki insiden itu,” ungkap juru bicara Konsulat AS.

Pejabat Selandia Baru menjelaskan pada Australian Broadcasting Corporation (ABC) bahwa konsulat menerima amplop dengan kantong plastik kecil seperti berisi semen dan asbes dengan tulisan asbes di salah satu kantung. (Syarifudin)

(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak