Heroik, Suami Nekat Meninju Hiu untuk Selamatkan Istrinya

Minggu, 16 Agustus 2020 - 17:18 WIB
loading...
Heroik, Suami Nekat Meninju Hiu untuk Selamatkan Istrinya
Foto/Ilustrasi
A A A
CANBERRA - Seorang suami nekat melompat ke atas ikan hiu putih besar dan meninju ikan ganas itu untuk menyelamatkan istrinya dari serangan hewan predator tersebut. Kejadian itu terjadi di sebuah pantai di Port Macquarie di negara bagian New South Wales (NSW), Australia .

Chantelle Doyle (35) diserang oleh hiu berukuran 2 hingga 3 meter saat berselancar di Pantai Shelly. Ia menderita luka parah pada kaki kanannya. (Baca: Peselancar Australia Tewas Diserang Hiu )

Kepala eksekutif Surf Life Saving NSW, Steven Pearce, mengatakan bahwa suami Doyle melompat dari papan selancarnya ke tubuh ikan hiu tersebut.

"Orang ini mendayung dan melompat dari papannya ke tubuh ikan hiu dan meninjunya untuk melepaskannya dan kemudian membantunya kembali ke pantai," kata Pearce.

"Cukup romantis, sangat heroik," imbuhnya seperti dilansir dari India Today, Minggu (16/8/2020).(Baca: Horor, Hiu Putih Besar Sambar Bocah 10 Tahun dari Atas Kapal )

Media Australia Sydney Morning Herald, yang tidak menyebutkan nama suaminya, melaporkan Doyle dirawat di tempat kejadian oleh para saksi dan paramedis serta kemudian diterbangkan ke rumah sakit. Saat ini ia berada dalam kondisi stabil.

Dalam sebuah pernyataan, Surf Life Saving NSW mengatakan pantai di area Port Macquarie ditutup setelah insiden itu sembari menambahkan pihaknya menyediakan pengawasan pesisir di daerah tersebut untuk membantu menemukan ikan hiu.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)