Serangan Iran Tak Tewaskan Satu Pun Orang Israel, Ini Respons Khamenei

Senin, 22 April 2024 - 07:09 WIB
loading...
A A A
Serangan militer Zionis Israel terhadap Iran pada hari Jumat, yang tidak disebutkan oleh Khamenei, merupakan respons terhadap serangan drone dan rudal Teheran yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap negara Yahudi—yang merupakan pembalasan atas serangan udara terhadap gedung konsulat Iran di Damaskus, Suriah, pada 1 April 2024.

Serangan itu, yang banyak disalahkan pada Israel, meratakan konsuler kedutaan Iran dan menewaskan tujuh anggota Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), termasuk dua jenderal.

Iran dan Israel tampaknya telah mundur dari jurang konflik yang lebih luas setelah serangan Tel Aviv pada hari Jumat, yang tampaknya diremehkan oleh Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian kepada media Amerika Serikat pada hari Sabtu.

Berbicara kepada NBC News, dia mengolok-olok serangan tersebut dengan mengatakan senjata yang digunakan “hanya pada level mainan anak-anak”.

"Jika tidak ada petualangan baru oleh Israel, maka Iran tidak akan memberikan tanggapan," katanya.

Komentar tersebut membantu meredam kekhawatiran akan terjadinya perang habis-habisan antara musuh bebuyutan tersebut yang dapat meluas menjadi konflik regional yang lebih luas.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)