NATO Diserukan Tembak Jatuh Rudal Rusia dari Polandia

Minggu, 21 April 2024 - 08:46 WIB
loading...
A A A
Tidak mengherankan jika penggunaan wilayah Polandia disarankan oleh Lange, mengingat tingkat retorika konfrontatif anti-Rusia yang dilontarkan oleh otoritas negara tersebut.

Menteri Luar Negeri Polandia Radoslaw Sikorski telah menyatakan di Brussels bahwa NATO sedang membentuk “misi khusus” di Ukraina, sementara Perdana Menteri Donald Tusk mengatakan Polandia berada dalam “keadaan sebelum perang” dengan Rusia.

Sikorski secara provokatif menyatakan pada pertengahan Maret bahwa pasukan NATO sudah berada di Ukraina, dan ini bukan rahasia bagi siapa pun.

Menteri Pertahanan Polandia Wladyslaw Kosiniak-Kamysz, yang mengungkapkan bahwa dia mengunjungi perbatasan timur Polandia hampir setiap hari, sebelumnya menyatakan bahwa Rusia sedang membangun kembali “kerajaan jahat”.

Polandia sedang mempersiapkan personel militernya untuk masuk ke Ukraina, dan beberapa di antaranya sudah tiba di zona operasi dalam kelompok kecil dengan menyamar sebagai tentara bayaran, kata Vladimir Rogov, pejabat senior pemerintahan regional Zaporizhzhia yang ditunjuk Kremlin, kepada Sputnik, yang dilansir Minggu (21/4/2024).

Adapun saran “kurang ajar” yang diajukan oleh peneliti Jerman tersebut, muncul ketika Ukraina berupaya melindungi pertahanan udaranya.

Rusia telah berupaya keras melalui persenjataan canggih yang diberikan kepada rezim Kyiv sebagai bagian dari perang proksi NATO yang sedang berlangsung. Akibatnya, Ukraina mendesak Polandia, Rumania, dan Spanyol untuk memasok sistem pertahanan udara Patriot mereka sendiri, menurut Financial Times yang mengutip sumber internal negara-negara NATO tersebut.

Pada saat yang sama, para pemimpin Eropa dikatakan tidak bersedia memberi Ukraina lebih banyak baterai Patriot, karena mereka juga perlu mempertahankan kemampuan pertahanan mereka sendiri.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)