Kemlu: Tidak Ada WNI Jadi Korban Ledakan Mal di Malaysia

Rabu, 05 Desember 2018 - 13:38 WIB
Kemlu: Tidak Ada WNI Jadi Korban Ledakan Mal di Malaysia
Kemlu: Tidak Ada WNI Jadi Korban Ledakan Mal di Malaysia
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia menuturkan, berdasarkan informasi yang mereka miliki, tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban ledakan di sebuah pusat perbelanjaan di negara bagian Sarawak, Malaysia.

Ledakan, yang diketahui disebabkan oleh tanki gas yang bocor itu terjadi kemarin sore. Ledakan itu menewaskan setidaknya tiga orang dan melukai puluhan orang lainnya.

"Setelah koordinasi dengan otoritas setempat, sejauh ini tidak terdapat informasi adanya korban WNI," kata Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal pada Rabu (5/12).

Sementara itu, Departemen Pemadam Kebakaran Sarawak jumlah korban luka akibat ledakan itu saat ini mencapai 41 orang. "Korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Sarawak, termasuk tiga orang yang ditempatkan di ruang gawat darurat," kata Departemen Pemadam Kebakaran Sarawak.

Wakil Ketua Menteri Sarawak, Datuk Amar Douglas Uggah mengatakan pemerintah negara bagian berharap untuk mendapatkan laporan lengkap dari insiden itu secepat mungkin.

"Sejauh ini kami telah menerima laporan awal dari Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Rinciannya akan dilaporkan setelah penyelidikan oleh badan-badan yang terkait," katanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)