alexametrics

Menggelikan, Pencuri Laptop Minta Maaf pada Pemiliknya via Email

loading...
Menggelikan, Pencuri Laptop Minta Maaf pada Pemiliknya via Email
Screenshot email permintaan maaf pencuri laptop kepada sang pemilik. Foto/Twitter @StevieBlessed
A+ A-
BIRMINGHAM - Seorang pencuri misterius mengambil sebuah laptop milik seorang penghuni flat di Inggris. Yang menggelikan, dia mengirim email kepada korbannya yang berisi permintaan maaf dan alasan yang jujur mengapa dia melakukannya.

Korban, seorang mahasiswa yang tak disebutkan namanya, berbagi email itu kepada teman satu flatnya; Steve Valentine, asal Birmingham.



"Saya minta maaf tentang laptop Anda," bunyi judul surat elektronik permintaan maaf si pencuri, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (29/11/2018). Dalam surat elektronik itu, pelaku membuat penawaran yang tidak biasa, yakni bersedia mengirim semua file yang ada di laptop tersebut.

Namun, dia minta dimaklumi karena tetap tidak bisa mengembalikan barang yang dicuri lantaran miskin.

"Saya sangat miskin dan membutuhkan uang. Saya meninggalkan ponsel dan dompet Anda, jadi saya harap itu sedikit berarti untuk sesuatu. Err, terimakasih?," bunyi surat elektronik sang pencuri.

"Saya melihat Anda seorang mahasiswa. Jika ada file di sini seperti pekerjaan universitas di sini yang Anda butuhkan, beri tahu saya dan saya akan mengirimkannya kepada Anda di sini. Sekali lagi saya minta maaf," lanjut si pencuri.

Steve membagikan screenshot email itu di Twitter. Respons netizen luar biasa. Dalam sekejap, screenshot itu mendapat lebih dari 400 komentar dan telah dibagikan lebih dari 28.000 kali.

"Jadi laptop teman saya telah dicuri hari ini, tolong simak apa yang dikirim pencuri ini," tulis Steve via akun @StevieBlessed dengan menambahkan beberapa emoji tertawa.

Pengguna akun @Obaa_Hemaaa berkomentar;"Setidaknya dia bersedia mengirim karya universitas untuknya."

"Pencuri mengirim kembali dokumen," puji pengguna akun @Roooosta.

Tindakan pencuri yang minta maaf dan bersedia mengirim semua dokumen di laptop dimaklumi para pengguna media sosial sebagai penebus kejahatannya. Beberapa dari mereka bahkan menyemangati si pelaku yang jujur.

"Pencuri dermawan," puji pengguna @AgboEmm03462344 dengan membubuhkan emoji tertawa. Pengguna akun @Odetofashion berkomentar; "Pencuri yang lembut!!!."

"Pencuri dengan hati nurani!," tulis pengguna akun @eugyfiadoyor.

"Ayo buat proyek penggalangan dana untuk orang ini atau lebih baik tetap bantu dia mendapatkan pekerjaan ...Saya dapat mengatakan bahwa dia jujur ​​meskipun tindakannya melanggar hukum," tulis pengguna akun @NK_akesesem.

Ada juga komentar candaan yang bisa membuat kesal korban pencurian. Salah satunya pengguna akun @_jimmydneutron yang berkomentar; "Dia layak mendapat charger."
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak