Israel Bisa Dihujani Lebih dari 100 Rudal dan Drone Iran Akhir Pekan Ini

Sabtu, 13 April 2024 - 14:55 WIB
loading...
A A A
Dia menjelaskan, “Saya tidak dapat menjelaskan gambaran intelijen mengenai ukuran, skala, dan cakupan serangan itu, kecuali untuk mengatakan kami menanggapinya dengan serius.”

Iran menuduh IDF melakukan serangan udara terhadap konsulatnya di ibu kota Suriah, Damaskus pada awal bulan ini.

Serangan itu menewaskan tujuh perwira Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), termasuk dua jenderal.

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei berjanji akan memberikan “tamparan di wajah” kepada Israel sebagai tanggapannya.

Laporan-laporan di media Barat menggambarkan pembalasan Iran akan segera terjadi selama hampir dua pekan, meskipun Teheran tidak memberikan indikasi kapan atau di mana pasukannya akan menyerang.

AS yakin respons Iran akan “lebih besar dari biasanya,” namun tidak cukup besar untuk memicu reaksi dari Washington, menurut para pejabat Amerika kepada Politico pada Selasa.

“Iran berusaha untuk mengkalibrasinya, sehingga pada dasarnya mereka tidak bertindak berlebihan,” papar salah satu sumber.

Berbicara kepada Wall Street Journal, sumber-sumber Iran mengatakan Khamenei telah dihadapkan pada sejumlah opsi militer, termasuk serangan terhadap pembangkit listrik dan infrastruktur Israel dengan rudal balistik jarak menengah.

Ayatollah Khamenei belum memilih tanggapan yang diinginkannya, menurut salah satu sumber, seraya menambahkan, “Khamenei mempertimbangkan risiko politiknya.”

Dalam pidatonya di pangkalan militer pada Kamis, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memperingatkan Israel akan merespons dengan cara yang sama terhadap setiap pembalasan Iran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)